Ahok Buka Pintu Lebar untuk CSR

csr secara umumPengusaha diharapkan terus berbaik hati kepada warga DKI Jakarta. Bantuan dalam bentuk Coorporate Social Responsibility (CSR) diharap tidak putus.”Intinya, kami membuka pintu lebar-lebar sumbangan lanjutan (dari perusahaan),” kata Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di RPTRA Baung, Jakarta Selatan, Kamis 23 FebruariAhok rela menjadi branded ambasador dadakan, asal perusahaan terus memberikan bantuan kepada DKI. Sambil berseloroh, Ahok mengangkat salah satu susu yang juga merupakan produk dari Nestle.”Ini saya biasanya minum susu ini. Kali-kali sumbangannya bisa nambah lagi kalau saya promosikan,” ujar Ahok.

Ahok mencontohkan salah satu perusahaan cat yang pernah menyumbang 10 bus wisata kepada DKI. Saat itu, Ahok diminta untuk memakai baju dan mengecat pakai produk cat tersebut.

“Aku ngecat pakai bajunya pun Dulux aku rela. Mudah-mudahan saja bisa nambah bus sampai 70,” ungkap Ahok sambil tertawa.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kerap mengedepankan pembangunan menggunakan dana CSR. Namun, kebijakan itu sering dikritik oleh sejumlah kalangan.Ahok menilai, penggunaan dana CSR dapat menghemat anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) DKI Jakarta. Sebab itu dia bingung banyak pihak keberatan Pemprov DKI menggunakan dana CSR.

Saat meresmikan program revitalisasi Museum Sejarah di Kota Tua, Pemprov DKI kembali menerima empat unit bus tingkat dan cat dari perusahaan swasta. “Ada yang keberatan dapat CSR, aku bingung. Kita juga malu nodong swasta terus (bangun infrastruktur). Dapat empat bus tingkat nih, bus mahal loh Rp14 miliar,” kata Ahok, Rabu 25 Mei 2016.

Ahok bilang, sumbangan cat dari swasta akan digunakan untuk mewarnai bangunan bersejarah di kawasan bersejarah seperti di Kota Tua dan Pasar Ikan. Sementara bus akan digunakan untuk angkutan publik dan kendaraan pariwisata Ibu Kota.

Mantan Bupati Belitung Timur itu mengatakan, sebelum merevitalisasi kawasan Kota Tua, Pemprov DKI terlebih dahulu merevitalisasi kawasan sejarah Pasar Ikan yang berdiri bangunan-bangunan bersejarah seperti Benteng VOC, Museum Bahari dan pasar heksagonal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


2 − = one