65Ahok Terima CSR Unit “Mobile Service” Perbaikan Bus Transjakarta

Pelatihan CSR-Strategi Komunikasi Program CSR (CSR Communication Training) |

ahok CenterPemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menerima bantuan berbentuk corporate social responsibility (CSR) berupa satu unit mobile service dari PT Hino Motors Sales Indonesia untuk perawatan serta perbaikan bus Transjakarta. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama merasa senang menerima bantuan yang diserahkan langsung oleh Presiden Direktur PT Hino Motors Sales Indonesia Hiroo Kayanoki. “Tentunya kami berterima kasih kepada Hino Motors atas bantuan yang telah diberikan. Tidak masalah, mau satu unit atau pun sepuluh unit yang diberikan, sudah pasti kami terima, namanya juga bantuan,” kata Basuki di Balai Kota, Selasa (3/3/2015).

Basuki mengaku lebih senang menerima bantuan tersebut karena komponen yang digunakan Hino merupakan produk-produk lokal. Basuki berharap PT Transjakarta tidak sering menggunakan mobile service. Sebab, jika PT Transjakarta kerap menggunakan mobil service ini, berarti bus-bus transjakarta yang telah dibeli Pemprov DKI mudah rusak.

Pada kesempatan yang sama, Presiden Direktur PT Hino Motors Sales Indonesia Hiroo Kayanoki menjelaskan bantuan yang diberikan kepada DKI itu sebagai bentuk dukungan kepada PT Transjakarta yang sudah menggunakan bus Hino sejak busway koridor 1 mulai beroperasi, 11 tahun lalu.

Saat ini, lanjut dia, PT Transjakarta memiliki 310 unit bus Hino yang beroperasi, yang terdiri dari 74 unit bus CNG, 93 bus diesel, dan 143 unit bus APTB. “Kami berharap supaya mobil ini dapat memaksimalkan masa operasional bus transjakarta dan menunjang kelancaran operasional kendaraan,” kata Hiroo.

Mobile service ini dilengkapi dengan berbagai macam peralatan dan didesain untuk melakukan perbaikan ringan dan sedang di jalan. Perbaikan ringan yang dapat dilakukan oleh kendaraan tersebut adalah penggantian oli mesin, grease dispenser, pembersihan filter udara, SST maintenance, dan lainnya.

Sedangkan perbaikan sedang yang dapat dilakukan mobile service ini seperti perbaikan kopling, perbaikan rem, dan lainnya. Untuk perbaikan besar seperti engine overhaul (turun mesin), perbaikan transmisi, dan perbaikan gardan harus dilakukan di bengkel.

Mobile service ini juga dilengkapi dengan crane yang berfungsi untuk mengangkat komponen berukuran besar masuk ke dalam box yang kemudian dibawa ke bengkel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


× 5 = thirty five