Ancol Akan Terus Gelar Program CSR

Pelatihan CSR | Jadwal Pelatihan CSR 2015

Aerial View of Hong KongTaman Impian Jaya Ancol berkomitmen terus menggelar berbagai program Corporate Social Responsibility (tanggungjawab sosial perusahaan), baik sendiri maupun bekerjasama dengan pihak lain.”Ancol bukan hanya tempat rekreasi, bukan hanya profit tapi juga melakukan berbagai program sosial melalui CSR,” kata Manager Corporate Communications PT Pembangunan Jaya Ancol Metty Yan Harahap saat “Smile Camp 2015” bersama Gentur Cleft Foundation di Ancol, Minggu (11/1/2015).Sejumlah program CSR yang sudah dilakukan Ancol di antaranya menyoal lingkungan, khitanan massal.

“Bagi Ancol, pelaksanaan program CSR bersama Gentur Cleft Foundation, yayasan yang memberikan program bantuan operasi bibir sumbing, memberikan kebahagiaan,” kata Metty.

Metty menilai langkah Gentur Cleft Foundation melaksanakan Smile Camp 2015 yang diekspos media akan makin banyak mensupport yayasan itu.

“Kalau sekarang masih para individu asing, harapannya ke depan banyak industri dalam negeri yang mensupport,” katanya.

Apalagi Gentur Cleft Foundation, yayasan yang anggotanya para dokter ahli bedah mempunyai cita-cita memiliki mobil operasi yang akan berkeliling di seluruh Indonesia untuk mengoperasi bibir sumbing gratis.

“Mobil operasi diperlukan mengingat fakta penderitanya banyak tinggal di kawasan pulau-pulau terpencil,” katanya.

Pendiri Gentur Cleft Foundation, Gentur Sudjatmiko menyatakan, GCF didirikan dengan semangat nasionalisme untuk membantu dua juta orang pasien sumbing yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Sebagian besar adalah rakyat miskin bahkan kurang dari 10 persen dari dua juta orang itu telah diobati dengan adekuat,” katanya.

Sorotan GCF sendiri diarahkan sepenuhnya untuk peningkatan kesadaran khalayak awam di Indonesia yang belum paham sepenuhnya atas keadaan pasien sumbing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


6 + four =