Astra Alokasikan Dana Rp400 Miliar Untuk Kegiatan CSR

PT Astra International Tbk (ASII) setiap tahunnya mengalokasikan dana untuk kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR) berkisar antara Rp300-400 miliar. Presiden Direktur Astra International, Prijono Sugiarto mengatakan saat ini perseroan telah memiliki sembilan yayasan dibawah naungan ASII. astra-alokasikan-dana-rp400-miliar-untuk-kegiatan-csr-SZYKegiatan CSR tersebut telah sesuai dengan filosofi Astra yakni Catur Darma. “Bagi kami kegiatan bisnis tidak terlepas dari lingkungan dan masyarakat sekitar, perseroan yakin kami tidak hanya harus menguntungkan tapi juga harus berkelanjutan,” kata Prijono dalam jumpa pers ‘Semangat Astra Terpadu Untuk Indonesia di Jakarta, Kamis (4/6/2015).

Lebih lanjut dia menjelaskan, melalui program Semangat Astra Terpadu Untuk Indonesia (SATU Indonesia), adalah langkah nyata Astra Group untuk berperan aktif serta memberikan kontribusi untuk meningkatkan kualitas masyarakat Indonesia.

“Kami ingin setiap anak perusahan di group dapat bertanggung jawab kepada masyarakat dan lingkungan sekitar, sehingga dapat meminimalkan segala resiko dan efek negatif bagi bisnis perusahaan,” tandasnya.

Sebagai catatan, saat ini ASII memiliki sembilan yayasan yang sebagian besar menjalankan kegiatannya dibidang pendidikan. Kesembilan yayasan tersebut diantaranya Yayasan Toyota & AStra, Yayasan Dharma Bhakti Astra, dan Yayasan Astra Bina Ilmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


− 6 = three