Bakti Sosial Djarum Foundation Latih Anak Panti Asuhan

Pelatihan CSR | Jadwal Pelatihan CSR 2015

20140318_130037_djarum-foundation-baktinegeriBakti Sosial Djarum Foundation bekerjasama dengan PT Wings Surya mengadakan lomba kebersihan dan kerapian terhadap delapan panti asuhan di Kabupaten Kudus. Lomba dengan label 5R, yaitu Ringkas, Rapi, Resik, Rawat dan Rajin diharapkan akan membawa panti asuhan yang dihuni sekitar 500 anak yatim piatu bisa menjadi lebih nyaman dan sehat.Program Manajer Bakti Sosial Djarum Foundation, Budi Darmawan mengatakan, lomba 5R dilaksanakan mulai 6 Februari hingga Juni 2015. Pelaksanaan lomba yang didahului pembekalan pengetahuan dan ketrampilan 5R, lebih menekankan sisi edukasi bagi anak- anak panti.

“Kegiatan 5R ini kami harapkan dapat menjadi budaya, sekaligus  pembelajaran yang membawa manfaat bagi anak- anak panti agar ke depan menjadi lebih baik,” ujar Budi, saat meninjau Panti Asuhan Darrusalamah di Desa Jurang Kecamatan Gebog Kudus, Jumat (6/2).

Delapan panti asuhan yang mengikuti lomba 5R, yaitu Darul Muntamah Desa Cendono Kecamatan Dawe, Budi Luhur (Jekulo), Dzikrul Hikmah (Gondoharum, Jekulo), Darrusalamah (Jurang, Gebog), Darul Hadlonah (Wergu Wetan, Kota), Nurul Jannah (Kramat, Kota), Kalimosodo (Hadipolo, Jekulo) dan Melati Desa Purwosari Kecamatan Kota Kudus.

Bakti Sosial Djarum Foundation telah melakukan renovasi dan perbaikan fisik bangunan panti asuhan tesebut mulai Agustus hingga Desember 2014. Juga memberikan bantuan sarana dan prasarana yang dibutuhkan anak- anak panti asuhan, antara lain ruang makan, kamar tidur, ruang dapur, kamar mandi, berikut peralatan untuk merawat kebersihan.

Human Resources Manajer PT Wings Surya, Effendi Harsono menambahkan, lomba 5R merupakan kegiatan untuk membangun dan memelihara sebuah lingkungan yang bermutu. “Kami beruntung dapat bekerjasama dengan Djarum Foundation dalam melakukan kegiatan sosial secara bersama- sama. Dari pengalaman ini kami dapat belajar banyak hal, yang nantinya dapat dikembangkan dalam kegiatan CSR kami,” katanya. (Trq)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ five = 12