BANK MANDIRI Sulawesi Maluku Salurkan CSR Rp7,72 Miliar Tahun Lalu

mandiriPT Bank Mandiri Tbk. (Persero) Regional Sulawesi Maluku mencatat telah menyalurkan dana Corporate Social Responsibility senilai Rp7,72 miliar selama 2014.CEO Bank Mandiri Regional Sulawesi Maluku, Satria mengatakan selama tahun lalu pihaknya juga mengelola dana Program Kemitraan (PK) dalam bentuk pemberian pinjaman lunak pengembangan usaha bagi pengusaha kecil sebesar Rp44,99 miliar dengan jumlah pengusaha kecil yang didampingi mencapai 1.368 orang.”Ragam kegiatan usaha yang mendapatkan program ini sangat beragam, di antaranya pertanian, perdagangan dan industri kreatif,” kata Satria di sela-sela Peresmian Rumah Produksi Abon Ikan Koperasi Fatimah Azzahra kerja sama Bank Mandiri dan Ikatan Wanita Pengusaha (Iwapi) Sulsel, Kamis (30/4/2015).

Menurutnya, inisiatif pelaksanaan pembangunan Pusat Pelatihan dan Rumah Produksi Abon Ikan telah dilakukan sejak 5 Juni 2013. Kolaborasi ini katanya, merupakan salah satu wujud kepedulian bank plat merah ini, dengan melaksanakan program bantuan kepada masyarakat melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL).

Dia mengatakan, proyek pembangunan Pusat Pelatihan dan Rumah Produksi Abon Ikan ini berlokasi di Kelurahan Pattingaloang Kecamatan Ujung Tanah Kota Makassar. Di mana Bank Mandiri memberikan bantuan sebesar Rp500 juta, untuk pembangunan rumah produksi Abon Ikan, sekaligus sebagai pusat pelatihan.

“Diharapkan melalui bantuan ini, masyarakat khususnya kaum perempuan di komunitas nelayan Kelurahan Pattingaloang dapat semakin berdaya dan meningkatkan taraf hidupnya sesuai dengan program Bank Mandiri, yaitu “Mandiri Bersama Mandiri.”,” ungkapnya.

Satria menambahkan, melalui pemberian bantuan ini juga diharapkan dapat memberikan nilai tambah dalam pemberdayaan masyarakat, khususnya perempuan-perempuan di Kota Makassar.

Dia juga menyebutkan, selama tahun ini pihaknya telah menyerahkan bantuan CSR senilai Rp1 miliar. Adapun, kegiatan CSR yang dilakukan juga merupakan bentuk syukur atas kinerja yang terus meningkat, sehingga dapat memberikan yang terbaik kepada seluruh stakeholder.

Dia menambahkan, di tengah ketatnya persaingan perbankan, Bank Mandiri tetap mampu meningkatkan kinerja dari tahun ke tahun. “Secara nasional, pada 31 Desember 2014 kami berhasil mencatat perolehan total aset sebesar Rp855 triliun, total kredit Rp530 triliun, total Dana Pihak Ketiga (DPK) Rp636 triliun dan total laba bersih senilai Rp20,65 triliun atau tumbuh sebesar 9,69% dibandingkan posisi Desember 2013 sebesar Rp18,83 triliun,” sebut Satria.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


three × = 18