BNI Jakarta Kota Kucurkan CSR Rp500 Juta

bni-jakarta-kota-kucurkan-csr-rp500-juta-SBnPT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) wilayah Jakarta Kota mengucurkan total dana corporate social responsibility (CSR) sebesar Rp500 juta tahun ini. Dana itu telah disalurkan untuk mendukung infrastruktur pendidikan di kawasannya.”Tahun depan akan ditambah menjadi Rp1 miliar sesuai potensi nasabah,” ujar Pimpinan BNI Wilayah Jakarta Kota, Suharta Wijaya di Jakarta, Selasa (30/12/2014).Dia mengatakan, perseroan juga siap menyasar bidang maritim, dengan melayani cash management pada diklat pelayaran BP3IP (Balai Besar Pendidikan, Penyegaran dan Peningkatan Ilmu Pelayaran).Saat ini kantor kas milik perseroan telah mencatatkan dana pihak ketiga hingga Rp200 miliar di instansi tersebut.

“Ke depan kita kembangkan produk BNI Tappa atau Taplus Pegawai. Kita lakukan co branding dengan mereka. Kita kucurkan bantuan juga dana CSR Rp150 juta untuk memperkuat kerjasama,” tambahnya.

Saat ini, lanjut dia, perseroan juga melayani pembayaran biaya kuliah dan menampung uang mereka. Sehingga wajar kedepannya layanan cash management untuk transaksi sudah dapat dilayani.

“Sekarang hanya bayar uang kuliah secara online. Kita sudah sampaikan tentang produk layanan kita. Namun sistem mereka masih lebih sederhana saat ini. Ke depan tentu mereka akan berkembang dan kami siap mengikutinya,” terang Suharta.

Pihaknya menargetkan, akan mendorong kantor kas di diklat BP3IP tersebut naik kelas menjadi cabang pembantu. Hal ini mengingat nilai simpanan yang semakin meningkat.

Selain itu, juga terdapat potensi masuk ke supply chain dari mitra. Para mitra akan melakukan setoran untuk garansi bank dalam proses tender dan pemeliharan.

“Ada 20 supplier yang sudah digaet. Diklat ini juga termasuk target supply chain yang potensial. Di daerah Sunter kami ada lima kantor,” ujarnya.

Sekadar informasi, BNI Tappa merupakan tabungan bagi yang menjalin kerjasama dengan BNI, dan berfungsi sebagai sarana tabungan sekaligus kartu identitas pegawai dan anggota.

Kartu ini dapat digunakan untuk berbagai macam kebutuhan, dan dapat bertransaksi di ribuan jaringan ATM BNI, ATM bersama dan Link serta fasilitas BNI Internet Banking, BNI Phone Banking dan BNI SMS Banking.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


four + = 12