BRI Palembang Gelontorkan Duit CSR Rp 2,3 Miliar

Terhitung sejak tahun 2013 hingga awal tahun 2014, Kantor Wilayah (Kanwil) Palembang telah menyalurkan dana bina lingkungan atau CSR sebesar Rp 2.341.581.500 kepada yang berhak menerima bantuan. Hal ini disampaikan langsung Wakil Pimpinan Wilayah (Wapinwil) Yayat Hidayat pada acara penyerahan bantuan simbolis kepada dua yayasan pendidikan di Kantor Kanwil BRI Palembang Jalan Kapten A Rivai Palembang, Jumat (7/3/2014).Dikatakan Yayat didampingi Kabag Bisnis Program Kanwil BRI Palembang Yunef Fridel, bantuan bina lingkungan yang dihimpun dan telah disalurkan, merupakan program BRI Peduli yang sudah rutin dilakukan. Dari total bantuan bina lingkungan yang telah disalurkan dengan kumulatif Rp 2.341.581.500, untuk tahun 2013 tercatat sebesar Rp 2.176.831.500.

“Sedangkan pada tahun 2014 di bulan Maret ini, dana bantuan yang sudah disalurkan baru terhitung sebesar Rp 164.750.000. Kita berharap, bantuan yang sudah diberikan dapat dipergunakan sebaik-baiknya kepada si penerima,” ujarnya.

Dari total bantuan bina lingkungan yang sudah disalurkan, Yayat mengatakan, penerima bantuan merupakan penerima yang benar-benar layak diberikan bantuan, Berbagai bidang yang sudah menerima bantuan, seperti bidang pendidikan, kesehatan, bencana alam, bantuan perbaikan tempat ibadah dan bidang lainnya.

” Penyerahan dana bantuan lingkungan ini untuk kesekian kalinya dan mudah-mudahan dana bisa digunakan sebaik-baiknya. Intinya penerima bantuan merupakan penerima yang layak setelah dikroscek tim di lapangan,” ungkap Yayat sembari menambahkan penerima bantuan bina lingkungan bukan hanya di Palembang, tetap tersebar di lima propinsi yakni Sumsel, Jambi, Bengkulu, Babel, Lampung.

Pada acara penyerahan simbolis, dua yayasan pendidikan yang menerima bantuan bina lingkungan dari Kanwil BRI Palembang yakni, TKA/TPA Al Madinatul Munawarah Palembang dengan bantuan sebesar Rp 4 juta dan PAUD Teras Palembang yang menerima bantuan sebesar Rp 7 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


2 × six =