BUMI Lakukan Kegiatan CSR di Tanah Laut Kalimantan Selatan

Pelatihancsr – PT Bumi Resources Tbk (BUMI) melalui unit usaha PT Arutmin Indonesia (Arutmin) kembali merealisasikan program tanggung jawab sosial dan LINGKUNGAN ( CSR ) dalam bidang pendidikan dan olahraga.

Arutmin Tambang Kintap, Kabupaten Tanah Laut (Tala), Kalimantan Selatan, melakukan kegiatan di bidang pendidikan, yaitu pelatihan komputer selama dua minggu bagi para santri di Pondok Pesantren Darussana. Pelatihan ini merupakan lanjutan dari pelatihan komputer yang diselenggarakan Training Center Arutmin dengan materi desain grafis. Pusat pelatihan ini dibangun untuk dapat memberikan keterampilan pada masyarakat sehingga peserta pelatihan benar-benar menguasai program Desain Grafis seperti CorelDraw dan Adobe Ilustration.

Selain itu, ada sejumlah program CSR yang dilaksanakan dalam bulan suci Ramadan, yaitu kursus menjahit, program pendidikan tahfiz intensif, buka bersama kaum duafa dan anak yatim, serta paket santunan sembako dan alat salat.

Dalam bidang olahraga, Arutmin memberikan bantuan untuk pembuatan dinding panjat tebing yang akan digunakan dalam Kejurnas Panjat Tebing. Bantuan tersebut diterima secara simbolis oleh Bupati Tanah Laut, Sukamta pada akhir Mei 2019.

Sukamta bersyukur atas kepedulian perusahaan yang berinvestasi di Tanah Laut. Arutmin membantu kelancaran Kejurnas Panjat Tebing pada Juli mendatang. Dia berharap masyarakat dan panitia menunjukkan keramahtamahan warga Bumi Tuntung Pandang agar peserta akan memiliki kesan yang mendalam atas perbuatan baik masyarakat. 

Presiden Direktur BUMI Saptari Hoedaja, mengatakan, “Kepedulian kami pada masyarakat di sekitar lokasi tambang, khususnya pada bidang pendidikan dan olahraga, ini dapat memberikan banyak manfaat pada masyarakat, dan kami berharap kegiatan ini terus dilanjutkan sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat sekitar tambang.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


4 − = two