BUMI Lanjutkan 3 Program CSR Unggulan di Bekasi

Pelatihancsr – Sampai dengan pertengahan tahun ini, PT Bumi Resources Tbk (BUMI) telah menyelesaikan dua program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) unggulan. Program ini dijalankan guna mengembangkan kehidupan sosial masyarakat sekitar lingkar tambang agar sejahtera selaras dengan meningkatnya skala usaha.

Keduanya ialah program pembangunan 11 rumah layak huni dan satu MCK di Desa Ketapang, Kecamatan Mauk, Tangerang, Banten dan program pembangunan gedung pendidikan anak usia dini (PAUD) Evitha Galuh di Kecamatan Teluk Naga, Tangerang, Banten.

Selanjutnya, BUMI akan melaksanakan serangkaian program CSR unggulan dalam tahun ini yang bermanfaat banyak terhadap masyarakat seperti pembangunan kembali sekolah pascabencana di Lombok dan Palu, operasi katarak bagi warga kurang mampu, program pengelolaan sampah berbasis masyarakat, dan pemberdayaan ekonomi perempuan.

“Ketiga program tersebut akan dilakukan di daerah Bekasi,” jelas Direktur dan Sekretaris Perusahaan PT Bumi Resources, Dileep Srivastava dalam siaran berita, Jumat (21/6/2019).
Di samping itu, perseroan telah menunjuk pihak ketiga untuk melaksanakan pengukuran social return on investement (SROI). Hasil pengukuran dari SROI dapat digunakan untuk membantu emiten berkode BUMI ini dalam meningkatkan efisiensi dan efektivitas program CSR.

Presiden Direktur BUMI Saptari Hoedaja mengatakan, “Kami memiliki tujuh program praktik CSR dengan tujuan terbentuknya masyarakat mandiri yang berkelanjutan.”
Ketujuh program tersebut adalah pengembangan agribisnis, pengembangan UKM, peningkatan kapasitas kelembagaan pemerintah dan masyarakat, kesehatan, pendidikan dan pelatihan, infrastruktur serta pelestarian alam dan budaya. “Seluruh program dilaksanakan dan diimplementasikan oleh BUMI dan unit usaha, KPC dan Arutmin dengan mengacu pada pilar-pilar SDGs dan ISO 26000, yaitu people, planet, prosperity, partnership dan peace,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


four − 3 =