CCCG Jadikan CSR Bentuk Kepedulian Sosial

jababeka01General Manager Sales & Marketing PT China Harbour Jakarta Real Estate Development Ferry Thahir, di Jakarta, Senin (11/7), mengatakan, China Communications Construction Group (CCCG) menjadikan CSR sebagai program di semua wilayah tempat proyek-proyek perusahaan itu berada.CCCG, yang memiliki ratusan kantor yang tersebar di dunia, menurutnya, selalu aktif berpartisipasi memberikan kepedulian sosial.  Di Jakarta, CCCG lewat CORE telah memulai sebuah pembangunan real estate dengan nilai investasi yang cukup besar. Real Estate yang sedang dirancang tersebut akan menjadi sebuah properti ikonik di Jakarta. 

CORE juga segera akan mengembangkan bisnis properti ke kota-kota lainnya di Indonesia seperti Surabaya, Medan dan kota-kota besar lainnya di Indonesia.

“Sebagai sebuah korporasi besar, CCCG melihat peluang program CSR di Indonesia masih sangat luas. Peluang yang luas ini kami isi dengan komitmen untuk berpartisipasi dalam kepedulian sosial korporasi kami. Kami ingin agar kehadiran perusahaan kami dapat bermanfaat secara sosial dalam pembangunan karakter bangsa,” ujar Ferry.

Oleh karenanya, pihaknya mulai melaksanakan program CSR yang bertujuan membangun pemuda dan pemudi Indonesia agar menjadi pemuda-pemudi yang berwawasan luas, disiplin, sehat, dan mencintai budaya bangsa.

Bagi CCCG, program CSR adalah investasi sosial jangka panjang yang merupakan komitmen perusahaan untuk mendukung terciptanya pembangunan berkelanjutan (sustainable development). Penerapan program CSR merupakan salah satu bentuk implementasi dari konsep tata kelola perusahaan yang baik.

“Kepedulian perusahaan ini terlihat dari partisipasi rutin dalam memberikan sumbangan ke berbagai yayasan dan juga partisipasi perusahaan dalam memberikan beasiswa ke siswa-siswi berprestasi untuk mengenyam pendidikan di perguruan tinggi ternama,” tutur Ferry.

Yayasan Kasih Orang Tua dan Peduli Anak Pniel Bintaro dan President University adalah contoh program kepedulian dari CCCG. Yayasan Kasih Orang Tua dan Peduli Anak Pniel yang menaungi 40 orang anak-anak dan 28 orang lanjut usia ini berdomisili di kawasan Bintaro Sektor 7, Tangerang Selatan. Fasilitas yang terdapat di panti tersebut antara lain ruang untuk ibadah, bangsal-bangsal untuk tidur para lansia, ruang medis dan para medis serta ruang perkantoran.

“Kami menyadari begitu banyaknya pihak yang membutuhkan dukungan dan kepedulian. Untuk itu kami selalu berusaha menjangkau seluas-luasnya kepedulian kami. Yayasan ini hanya merupakan satu dari banyaknya yayasan yang kami berikan perhatian dan kepedulian kami. Kemudian program beasiswa yang kami berikan di President University adalah wujud kepedulian perusahaan terhadap kemajuan pendidikan generasi muda Indonesia.

Ferry berharap, dengan melakukan program rutin ini, semakin banyak yang dapat menerima kepedulian dan dapat tumbuh menjadi pribadi-pribadi yang mandiri dan bermanfaat bagi masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


three + 3 =