CSR 2014 Honda Berakhir di Gunung Salak

Pelatihan CSR | Diklat CSR

csr-2014-honda-berakhir-di-gunung-salak-7b7d9MVAGeKegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) PT Astra Honda Motor (AHM) di tahun ini berakhir dengan penanaman 12 ribu pohon di area Taman Nasional Gunung Halimun Salak, Sukabumi, Jawa Barat. Total 145 ribu pohon telah ditanam AHM di Indonesia selama 2014. Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya dalam melestarikan lingkungan di Gunung Luhur, Cikuluwung, lingkungan Kasepuhan Ciptagelar, Taman Nasional Gunung Halimun Salak, Sukabumi, Jawa Barat. Adapun jenis pohon yang ditanam adalah‎ damar, rasamala, puspa, akasia, dan mahoni.

Harapannya tentu dapat merevitalisasi fungsinya sebagai hutan resapan air demi terwujudnya kondisi lingkungan hidup yang lebih baik, yang salah satunya berfungsi menjaga debit air Pembangkit Listrik Tenaga Mikrohidro yang dibangun AHM untuk masyarakat adat Ciptagelar pada 2012.

“Selain mewujudkan semangat peduli lingkungan, penanaman pohon kali ini merupakan upaya kami untuk menjaga keberlangsungan pembangkit listrik mikrohidro yang kami bangun sebelumnya yang memang sangat bergantung pada terjaminnya debit air,” terang Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin dalam siaran pers, Kamis (18/12/2014).

Dalam melaksanakan kegiatan ini AHM melakukannya bersama anak perusahaannya yaitu PT Suryaraya Rubberindo Industries, PT Yutaka Manufacturing Indonesia, dan PT Showa Indonesia Manufacturing. Selain itu, AHM juga mendonasikan satu unit Honda Verza 150R untuk memantau pohon-pohon yang ditanam.

Donasi diberikan kepada Ketua Masyarakat Adat Kasepuhan Ciptagelar Kesatuan Adat Banten Kidul Ugi Sugriyana Rakasiwi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


nine × = 18