CSR Bank BJB Topang Pramuka Kwarda Jabar

hand csrHarapan Pramuka Kwartir Daerah (Kwarda) Jabar memiliki armada operasional tambahan akhirnya tercapai. Bank BJB melalui program corporate social responsibility (CSR) memberikan bantuan mobil operasional microbus jenis elf kepada Pramuka Kwarda Jabar, belum lama ini.  Secara simbolik, kunci mobil operasional itu diserahkan langsung oleh Dirut Bank BJB Ahmad Irfan kepada Ketua Pramuka Kwarda Jabar Dede Yusuf. Penyerahan kendaraan operasional itu disaksikan oleh Gubernur Jabar yang juga Ketua Mabida Pramuka Kwarda Jabar H Ahmad Heryawan pada puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka di Alun-alun Kota Bekasi.  

Aher, panggilan akrab Ahmad Heryawan mengapresiasi Bank BJB yang menaruh perhatian terhadap kegiatan pendidikan kepanduan di Provinsi Jabar. Menurut dia, Jabar memiliki segala potensi, luas wilayah dan karakteristik daerah yang dapat dijadikan arena pendidikan dan pembinaan dalam Gerakan Pramuka.

Kondisi geografi berupa perbukitan dan pegunungan di Jabar, menuntut Kwarda Jabar harus memiliki kendaraan operasional yang tangguh. Kata Aher, program CSR Bank BJB tersebut seolah menjadi jawaban atas kebutuhan Kwarda Jabar akan kendaraan operasional.

Vice President Divisi Corporate Secretary Bank BJB Hakim Putratama mengatakan, melalui program ini diharapkan dapat memudahkan mobilitas dan aktivitas pengurus Pramuka Kwarda Jabar dalam menjangkau kegiatan di berbagai daerah. ”Bantuan ini merupakan wujud kepedulian Bank BJB di bidang pendidikan untuk sosial lingkungan,” ujarnya di Bandung, Selasa (25/8).

Pihaknya berharap, bantuan ini bisa dimaksimalkan oleh Pramuka Kwarda Jabar. Pihaknya memandang Gerakan Pramuka yang terilhami dari Gerakan Scouting yang dipelopori oleh Baden Powell di Inggris era 1900-an, dibentuk sebagai gerakan pelopor dalam pembinaan intensif untuk generasi muda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


nine − = 0