CSR BRI Kembangkan Wisata Tuban

Pelatihan CSR -Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Tuban kembali menggelontorkan dana corporate social responsibility (CSR). Bantuan untuk pengembangan sarana dan prasarana senilai Rp. 255, 8 juta tersebut disalurkan ke wisata Agropolitan Belimbing Tasikmadu, Kecamatan Palang. Acara simbolis penyerahan CSR tersebut diserahkan langsung ke Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) yang diwakili oleh kepala desa setempat.Dalam penyerahan secara simbolis pada 5 Juni lalu itu dihadiri oleh Bupati Tuban KH Fathul Huda, Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Husein, Ketua DPRD Tuban Miyadi, dan segenap tamu undangan lainnya. Pemimpin BRI Cabang Tuban Edia Handiman S. yang menyerahkan secara simbolis berharap bantuan CSR tersebut mampu membantu mengembangkan salah satu ikon wisata Bumi Wali.

Wisata petik belimbing Tasikmadu tersebut, menurut Edia, merupakan ikon wisata buah Tuban yang sudah terkenal dan berkembang sejak lama. Sehingga dengan adanya bantuan dari BRI tersebut, besar harapan bisa turut mengembangkan potensi wisata itu menjadi lebih besar dan semakin nyaman. ‘’Sarana prasarana merupakan hal penting dalam pengembangan wisata. Maka dari itu kami membantu untuk mengembangkan agar lebih indah dan nyaman,’’ kata Edia.

Harapannya dengan dibangun dan direnovasinya berbagai sarana dan prasana tersebut, para petani buah desa setempat bisa semakin semangat dalam bertani dan berproduksi. Dan juga wisatawan dari dalam maupun luar kota bisa semakin nyaman ketika berkunjung untuk beraktivitas dan berlibur bersama keluarga.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


− six = 1