CSR Daihatsu Kembangkan Posyandu Indonesia

csr-daihatsu-kembangkan-posyandu-indonesia-IzjPelatihan CSR | CSR Training-Corporate Social Responsibility (CSR) yang dilakukan Astra Daihatsu Motor (ADM), salah satunya membidik pengembangan posyandu di Indonesia. Saat ini sudah ada 107 Posyandu yang menjadi binaan Daihatsu.Department head CSR Astra Daihatsu Motor Asjoni mengatakan, posyandu sengaja dibidik karena, isu saat ini secara Nasional masih banyak balita-balita di Indonesia yang kekurangan gizi. “Kenapa kita bidik Posyandu, karena ini sebagai langkah prefentif untuk mengurangi gizi buruk pada balita,” katanya disela-sela Lomba balita dan seminar kader Posyandu binaan Daihatsu di Semarang, Rabu (24/9).

Dikatakannya, ini merupakan tahun ketiga, dimana tahun pertama setiap posyandu binaan diberikan bantuan peralatan penunjang pelaksanaan posyandu. Tahun ke dua dilakukan training dan tahun ke tiga training dan lomba.

Posyandu merupakan bagian dari CSR di bidang kesehatan.”CSR kita fokus pada kesehatan, pendidikan, penghijauan dan kesejahteraan,” lanjutnya.

Pihak Daihatsu kata Dia tidak menganggarkan secara khusus setiap tahun selalu berubah-ubah nilainya tergantung situasi dan kondisi.

“Tahun lalu, total kita menggelontorkan dana kurang lebih Rp 24 miliar,dan untuk tahun ini hingga semester I sudah mengeluarkan dana sebesar Rp12 Miliar,” katanya.

Dana CSR,
paling banyak diserap pada sekotr pendidikan dan kesehatan, masing-masing 30 persen dan sisanya untuk penghijauan dan kesejahteraan.

Branch Manager Daihatsu Semarang Bambang Daryanto menambahkan, di Kota Semarang sendiri saat ini ada empat posyandu yang menjadi binaa Daihatsu.

“CSR yang kami lakukan tidak dalam bentuk dana segar tetapi dalam bentuk barang, hal ini dilakukan untuk memberikan stimulus,”ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


2 × three =