CSR Di Indonesia Diharapkan Berbasis Nilai

Jadwal Pelatihan CSR 2015 (klik disini)

CSR ReportsTanoto Foundation kembali menghadirkan kuliah umum bagi para mahasiswa Magister Manajemen (MM) Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia dengan mendatangkan seorang guru besar dari University of nPennsylvania. Pelaksanaan kuliah tersebut merupakan bagian dari kerjasama antara Tanoto Foundation dan The Wharton School, University of Pennsylvania, untuk meningkatkan kualitas pendidikan tinggi di Indonesia dengan memupuk tumbuhnya mahasiswa dan peneliti yang berkualitas dan kompetitif.Kuliah umum yang disampaikan oleh Janice R. Bellace, Professor of Legal Studies & Business Ethics and Management dari The Wharton School, University of Pennsylvania itu mengangkat tema Corporate Social Responsibility di abad ke-21.

Melalui kuliah umum ini, Tanoto Foundation ingin mendukung terciptanya program-program CSR yang menciptakan dan juga berbasis nilai (value creation) di Indonesia.
Karena para peserta kuliah umum ini merupakan mahasiswa yang akan menjadi aktor penting dalam perusahaan tempat mereka bekerja.
Kami berharap agar mereka dapat menerapkan prinsip-prinsip CSR ini dalam pekerjaan mereka nantinya, ujar Sihol Aritonang, Ketua Pengurus Tanoto Foundation Indonesia.
Pendukung CSR, kata Janice, menyatakan korporasi tidak saja memiliki tanggung jawab terhadap pemangku kepentingan tapi juga terhadap masyarakat.
Pada mulanya, kegiatan CSR cenderung terbatas kepada kegiatan yang bersifat filantrofis dimana korporasi melakukan kegiatan untuk kebaikan umum.
Saat ini, CSR dipandang sebagai kegiatan yang menciptakan nilai (value creation) dimana perusahaan dapat mengembangkan sebuah model bisnis yang berkesinambungan dengan mempertimbangkan dampak aktifitas terhadap pekerja, lingkungan, dan masyarakat.
Tanoto Foundation merupakan yayasan yang didirikan oleh Sukanto Tanoto dan Tinah Bingei Tanoto dalam  mendukung upaya penanggulangan kemiskinan melalui Pendidikan, Pemberdayaan, dan Peningkatan Kualitas Hidup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


− 7 = zero