CSR KFC Indonesia – Komunitas 1000 Guru Bangun Ruang Kelas di Sekolah Pedalaman

SEMENPelatihan CSR – Senyum merekah menghiasi wajah polos murid-murid SD Pararel Mata Wee Tame di Desa Lolowano, Tana Righu, Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur pada Sabtu (9/9/2017). Mereka bahagia setelah mendapat bantuan Corporate Social Responsibilty (CSR) KFC Indonesia yang menggandeng Komunitas 1000 Guru berupa pembangunan ruang kelas sekolah, perbaikan gizi melalui program Smart Center Project.Pembangunan sekolah di SD Pararel Mata Wee Tame merupakan bagian program Smart Center Project dari PT Fastfood Indonesia (KFC Indonesia) dan Komunitas 1000 Guru yang tahun ini membuka 35 sekolah di wilayah pedalaman Indonesia. Pembukaan 35 sekolah tersebut merupakan perluasan jangkauan area Smar Center Project Komunitas 1000 Guru sebagai kepedulian terhadap pendidikan di pedalaman Indonesia.
Pembangunan sekolah itu mayoritas dilakukan wilayah Timur Indonesia dan beberapa daerah di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta. Yakni, Nusa Tenggara Timur, Sumba Barat, Sumba Timur, Labuan Bajo, Flores, Lombok, Maluku Utara, Goa, Toraja (Sulawesi Selatan), Poso (Sulawesi Tengah), Samarinda, Manado, Palangkaraya (Kalimantan Tengah), Kalimantan Barat, Riau, mentawai, Papua, Balikpapan, Purwokerto, dan Yogyakarta.

’’KFC memilih berkolaborasi dengan Komunitas 1000 Guru karena komnitas ini mewakili kepedulian terhadap pendidikan di Indonesia. Program ini wujud tanggung jawab sosial dari KFC Indonesia, khususnya di bidang pendidikan,’’kata Hendra Yuniarto, general manager marketing KFC Indonesia kepada SINDONEWS.

Dalam kesempatan tersebut, Komunitas 1000 Guru yang berasal dari beragam profesi melakukan proses belajar mengajar di kelas yang terbuat dari bambu. Selain proses belajar mengajar, murid-murid mendapatkan bantuan perbaikan nutrisi berupa bubur kacang hijau, telur, dan peralatan alat tulis.

”Ini wujud kepedulian kami dari Komunitas 1000 Guru melalui Smart Center Project agar murid-murid semangat ke sekolah dan kemampuan guru pengajar semakin meningkat,”kata Jemi Ngadiono, penggagas Komunitas 1000 Guru. Jemi menjelaskan bahwa program ini kali pertama dilakukan pada 2015 setelah prihatin melihat kondisi sekolah-sekolah dan murid-murid di pedalaman. Dia pun tergerak untuk membentuk program Smart Center Project yang direspons oleh KFC dengan pembangunan ruang kelas dan perbaikan gizi murid-murid di pedalaman.

(aww)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


8 × seven =