CSR LG Himpun Kepedulian Via Facebook

PT LG Electronic Indonesia mempersembahkan program corporate Social Responbility (CSR) unik yang diperuntukan untuk anak-anak berkebutuhan khusus penyandang tuna netra, yakni memanfaatkan jejaring social. Dalam tajuk ‘LG Sound of Guidance’, program yang berjalan sepanjang 2 bulan ini berhasil menuai sejumlah 2.223 partisipan dan 41.523 fans facebook baru serta 4.881 followers baru di twitter.

“Program LG Sound of Guidance lebih dari sekedar donasi, karena diharapkan dapat menggerakan kepedulian masyarakat yang lebih besar terhadap penyandang tuna netra yang juga menjadi bagian komunitas besar Indonesia,” kata Marketing Director LG Electronics Indonesia, Eric Setiadi, Rabu (24/11/2013).

Partisipan dapat langsung mengetahui bentuk donasi dan lembaga pendidikan anak tuna netra yang akan mendapatkannya. Wujud donasi LG bagi anak penyandang tuna netra ini berupa pemberian berbagai fasilitas pendukung pendidikannya.

Termasuk di dalamnya set komputer, peta Indonesia timbul, perangkat audio mini compo berikut mixer yang masing-masing berjumlah tiga buah. Disamping itu juga audio book, kalkulator bicara, jam bicara dan bola kaki bunyi.

Program ini LG pun mendonasikan alat tulis braille berikut stylus dan buku braille. Sejumlah modem lengkap dengan paket internet pun turut diberikan untuk mendukung kegiatan pengajar dalam berkomunikasi dan mendapatkan informasi yang dibutuhkan bagi penunjang pendidikan Anak.

Pembagian ini diberikan oleh LG kepada tiga yayasan yang berada di Jakarta. Tiga yayasan yaitu yayasan Elsafan, Taman Harapan dan Pendidikan Dwituna Rawinala.

Adanya keterlibatan langsung ini pun menjadi bagian dari upaya LG dalam memberikan kesadaran pada realitas keseharian yang dialami anak didik dengan keterbatasan penglihatan.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


5 − two =