Danamon Salurkan CSR Senilai Rp 90 Juta

Pelatihan Program CSR – Bank Danamon Cabang Surakarta menggelar program tanggung jawab sosial perusahaan alias corporate social responsibility (CSR) dengan membangun sumur resapan di sebanyak 30 titik di Solo. Program ini menelan anggaran senilai Rp 90 juta. Penyerahan CSR secara simbolis dilaksanakan pada upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda di Kompleks Balaikota Surakarta, Senin (28/10). Adapun sumur resapan telah dibangun sejak bulan kemarin di beberapa titik, yakni di Monumen Banjarsari, Masjid Agung Surakarta, Banyuagung, Kompleks Balaikota, SDN Cemara II, SDN Kemasan, seeta SDN Sambirejo.

“Program ini bertujuan untuk mengatasi menurunnya kualitas dan kuantitas air tanah. Sebab belakangan banyak kegiatan usaha yang menggunakan air bawah tanah dengan debit yang besar,” ungkap Pemimpin Cabang Bank Danamon Solo, Muhammad Mieftakhuriza usai penyerahan bantuan CSR.

Bank Danamon lewat Yayasan Danamon Peduli, memang menaruh perhatian besar akan isu-isu lingkungan. Tahun kemarin, bank ini menyalurkan dana sebesar Rp 150 juta untuk pengadaan dua unit toilet portabel. Namun fasilitas ini baru diserahkan ke pemerintah kota beberapa bulan lalu.

Dia berharap dengan bantuan ini kawasan perkotaan yang letaknya lebih rendah akan lebih aman dari risiko banjir. Selain itu, ketinggian muka air tanah diharapkan bisa dipertahankan. Sumur resapan juga akan membantu memperkecil konsentrasi pencemaran air dangkal.

“Dalam jangka panjang, sumber-sumber air diharapkan bisa lebih lestari,” imbuh dia.

Bersamaan dengan program pembangunan sumur resapan, Danamon juga memberikan bantuan sebanyak 4 unit tempat sampah trolley untuk Kabupaten Sragen. Bantuan senilai Rp 3 juta ini ditujukan untuk mendukung kelancaran penanganan sampah baik organik atau anorganik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


eight − 2 =