Datsun Rising Hope Donasikan 2 Mobil untuk Taman Baca Keliling

Pelatihan CSR | Jadwal Pelatihan CSR 2015

Datsun Indonesia menyumbangkan dua unitgoplus-header-small mobil Datsun Go+ Panca kepada Yayasan 1001 Buku, untuk dijadikan taman bacaan/perpustakaan keliling untuk anak-anak dari keluarga tidak mampu di wilayah Jabodetabek dan Purwakarta, Jawa Barat. Penyerahan donasi kedua mobil dilakukan di Jakarta, Kamis (29/1/2015) oleh Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia Steve Ardianto kepada Yayasan 1001 Buku.Donasi ini merupakan kegiatan Datsun Indonesia dalam rangka Corporate Social Responsibility (CSR) bertajuk Datsun Rising Hope. “Sebagai brand otomotif yang memproduksi dan memasarkan kendaraan di Indonesia, kami memiliki tanggung jawab sosial memberikan kontribusi kepada masyarakat,” kata Steve Ardianto.
Melalui kegiatan ini, Datsun juga mengajak masyarakat, terutama pengguna mobil Datsun di Indonesia ikut mendonasikan buku-buku bacaan dan mainan edukatif. Datsun menyediakan dropbox di sejumlah jaringan diler Datsun, di mobile exhibition Datsun, dan di kantor Datsun untuk memfasilitasi masyarakat yang ingin berdonasi.

“Masih banyak anak di Indonesia yang memiliki keterbatasan akses memperoleh buku bacaan dan mainan edukatif karena kemampuan finansial orangtua mereka yang rendah,” ujar Steve.

“Kami berharap gerakan CSR ini mendapat perhatian dan empati masyarakat, agar mereka bersama-sama tergerak mendonasikan buku dan mainan edukatif untuk anak-anak di lingkungannya,” imbuh Steve.

Buku-buku dan mainan yang terkumpul lewat gerakan ini, selanjutnya oleh Yayasan 1001 Buku akan disalurkan ke sejumlah taman bacaan di Jabodetabek dan Purwakarta.

Menurut Indriani Widjaja, Head of Datsun Indonesia, untuk tahap pertama, kegiatan CSR Datsun Rising Hope akan berlangsung sampai akhir April 2015.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


seven × = 49