Dompet Dhuafa Maksimalkan Penyaluran Dana CSR

large_236ef560aaUnit usaha CSRfokus yang berada di bawah induk usaha Dompet Dhuafa Social Enterprise (DDSE) selalu mendapatkan kepercayaan untuk menjalankan kegiatan dan program tanggungjawab sosial milik banyak perusahaan secara berkelanjutan. Presiden Direktur DDSE, Ismail A Said, mengatakan kepercayaan itu didapatkan bertepatan dengan terjadinya bencana alam tsunami Aceh pada 2004 lalu. “Kami telah mendapatkan kepercayaan untuk bersinergi dengan perusahaan besar berskala nasional maupun internasional,” ujar Ismail dalam acara Sosialisasi Unit Bisnis DDSE, Selasa (26/1).Ismail menuturkan salah satu aktifitas utama CSRfokus adalah memberikan masukan bagi perusahaan-perusahaan yang ingin menyalurkan program sosial ekonomi, pengembangan komunitas melalui dana CSR. “Kami melaksanakan langsung rekomendasi yang telah disetujui bersama agar tujuan dari mitra perusahaan dapat tercapai,” kata Ismail menambahkan.

Penerapan program tanggungjawab sosial yang diemban oleh CSRfokus senantiasa menekankan kepada pentingnya tepat sasaran, tepat manfaat dan tepat penyaluran. Mayoritas, bidang yang menjadi sasaran penyaluran dana CSR adalah pendidikan, kesehatan, bencana alam, dan ekonomi.

Menurutnya, implementasi program CSRfokus dilaksanakan secara transparan, akuntabel, dan berkesinambungan dengan partisipasi aktif dari karyawan. Selain itu juga melibatkan peran serta masyarakat dan instansi terkait.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


three + = 6