Garuda Serahkan Bantuan CSR ke YKI Sulut

PT Garuda Indonesia menyerahkan bantuan alat pendeteksi kanker serviks, yakni Pap Smear kepada Yayasan Kanker Indonesia (YKI) cabang Sulut. Hal ini dilakukan agar bisa mendeteksi dini penyakit yang menyerang wanita tersebut. “Bantuan tersebut merupakan  Corporate Social Responbility (CSR) Garuda Indonesia,”ujar General Manager Garuda Indonesia Branch Office Manado Piktor Sitohang, Jumat (29/11/2013). Sitohang menambahkan Penyerahan bantuan ini sekaligus juga dengan pemeriksaan gratis bagi masyarakat, khususnya kaum hawa untuk mendeteksi kesehatan leher rahim agar terhindar dari penyakit kanker serviks. Sebab kesehatan itu penting untuk meningkatkan perekonomian di Sulut.

Ini merupakan program dari pusat, dan Manado menjadi kota ketiga setelah Papua dan Ambon yang diberikan bantuan peralatan ini. Hal ini menunjukan kepedulian Garuda Indonesia terhadap penyakit kanker.

Sedangkan menurut Ketua YKI Sulut Meis Tangel Kairupan saat ini jumlah penyakit kanker di Sulut setiap tahunnya terus meningkat. Untuk itu pihaknya (YKI) sangat berterima kasih atas perhatian dari Garuda Indonesia. “Dengan demikian adanya peralatan medis ini tentu sangat membantu mendeteksi dini kesehatan leher rahim dari para wanita di kota ini. Nantinya, sehingga bisa langsung diobati dan terhindar dari kematian,” ungkapnya.

Sebelumnya dilakukan pelatihan kepada dokter dan bidan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


five + 3 =