Hingga Oktober 2014, Bandung Terima Dana CSR Rp 28 Miliar

hand csrPelatihan CSR | Training CSR | CSR Jadwal Pelatihan-Di masa kepemimpinan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, kucuran dana coorporate social responcibility (CSR) dari perusahaan baik dalam maupun luar negeri mengalir deras. Hingga saat ini dana CSR yang sudah masuk yakni Rp 28 miliar. Menurut Kabag Ekonomi Pemkot Bandung Lussy Lesminingwati, dana CSR tersebut diterima tidak dalam bentuk uang, melainkan berupa barang dan kegiatan.”Sebetulnya belum ada perhitungan menyeluruh soal dana CSR yang diterima Pemkot Bandung karena akan ketahuan kalau ada serah terima barang. Untuk yang terlaporkan sekarang ada Rp28 miliar. Ada juga CSR yang tidak atau belum melaporkan, meskipun sudah dikirim surat untuk segera lapor,” ujar Lussy di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Selasa (14/10/2014).

Lussy menjelaskan, total dana CSR tersebut dibagi ke dalam empat bidang yakni kesehatan, sosial ekonomi, pendidikan dan ingkungan.

“Yang paling diminati yakni pendidikan sebesar Rp 14 miliar, kesehatan Rp 167 juta, sosial ekonomi Rp 3 miliar, dan lingkungan Rp 10 miliar. Kegiatan pendidikan seperti perbaikan toilet, mushola, launching sekolah dan lainnya. Pada saat menawarkan program, kita menutupi program yang tidak tercover oleh APBD,” terang Lussy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


− six = 1