Japfa Kenalkan Program CSR Unggulan di Festival Filantropi

Pelatihan CSR – PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (Japfa) mengikuti acara Festival Filantropi (Fifest) Indonesia CSR yang digelar di Cendrawasih Hall, Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, 15-17 November 2018. Di acara ini, Japfa memperkenalkan beberapa program tanggung jawab sosial (corporate social responsibility/CSR) unggulan. Festival ini menampilkan inovasi dalam berbagai aktivitas filantropi di Indonesia dan Asia, serta strategi efektif dalam membangun kapasitas lembaga-lembaga filantropi di Indonesia untuk tercapainya Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) atau Sustainable Development Goals (SDGs). “Tidak hanya pameran bagi perusahaan, kami juga dapat saling berbagi saran, informasi, inovasi, juga saling menginspirasi dalam membangun Indonesia ini,” ujar =Co-Chair Filantropi Indonesia Erna Witoelar dalam keterangan tertulis, belum lama ini.

Erna menjelaskan, tema From Innovation to Impact sangat cocok untuk festival tahun ini. Para penggiat filantropi dapat menemukan ragam inovasi di bidang filantropi yang membantu Indonesia mencapai 17 SDGs pada 2030.

Sementara itu, Japfa mengusung tema Pameran Gerak Keberlanjutan di ajang itu. Japfa menghadirkan beberapa program CSR unggulannya dalam beberapa ruang yang berbeda, yang salah satunya adalah Japfa for Kids. Program yang telah dilaksanakan sejak 2008 ini dibentuk untuk mewakili komitmen Japfa dalam bidang kebersihan dan kesehatan sejak dini dengan membidik siswa-siswi sekolah dasar untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

“Kami harapkan Program Japfa for Kids dapat menjadi motor penggerak agar sekolah dapat berubah menjadi sekolah sehat dan nyaman,” ujar Rachmat Indrajaya, Direktur Corporate Affairs Japfa.

Bagian berikutnya adalah program Aksi Hijau yang menceritakan kontribusi perusahaan dalam mendukung pelestarian lingkungan dengan menjaga keseimbangan alam dan menghijaukan bumi.
Sinergi yang tidak putus juga dibuktikan Japfa dengan program Japfa Peduli yang berfokus membantu daerah-daerah yang terkena bencana alam di seluruh Indonesia.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


nine + = 12