Kompas Gramedia Bantu Biaya Sekolah 250 Anak Tak Mampu di Jakarta

Pelatihan CSR | Training CSR-Kompas Gramedia memberikan bantuan kepada 250 anak sekolah dasar (SD) dari tiga wilayah DKI Jakarta, Sabtu (13/7/2013). Bantuan ini diserahkan langsung kepada para pelajar SD yang datang bersama orangtua mereka di Rumah Kreasi Kompas Gramedia, Jalan Gelora, Palmerah, Jakarta Selatan.  Bantuan biaya sekolah yang merupakan bagian dari program corporate social responsibility (CSR) Kompas Gramedia untuk pelajar SD tahun 2013 itu berjumlah Rp 125 juta. Ini untuk kedua kalinya Kompas Gramedia memberikan bantuan semacam itu. Pertama kali dana yang dikucurkan berjumlah Rp 100 juta.  Ke 250 siswa penerima dana berasal dari wilayah Cakung, Krukut, dan Palmerah.

GM Humas Kompas Gramedia, Nugroho F Yuhdo, mengatakan, bantuan biaya sekolah itu ditujukan untuk warga yang kurang mampu. Nugroho menjelaskan, pihak sempat menghentikan program itu karena adanya bantuan dana BOS. “Tapi, sekarang kami hidupkan lagi,” kata Nugroho.

Ia mengatakan, pelajar yang mendapat bantuan didata dari ketua RT. Setiap anak mendapat dana tunai Rp 500 ribu. “Kami tidak memberikan berupa buku atau alat sekolah karena khawatir nanti tidak terpakai,” ujarnya.

Program CSR Kompas Gramedia tidak hanya meliputi bidang pendidikan, tetapi juga kesehatan dan seni buday

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


one + 3 =