Mendes Apresiasi CSR Bagi Warga Desa

Pelatihan CSR | Jadwal Pelatihan CSR 2015

handMenteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi alias Mendes, Marwan Jafar, memberi apresiasi kepada perusahaan yang memberikan dana Corporate Social Responsibility (CSR) untuk memberdayakan warga desa.Contohnya yang dilakukan PT Chang Shin kepada warga Desa Gintung Kerta, Kecamatan Klari, Karawang, Jawa Barat, Rabu (21/1).Perusahaan manufaktur asal Korea itu memberikan dana CSR sebesar Rp 500 juta kepada warga desa Gintung Kerta yang berada di sekitar pabrik perusahaan. Selain untuk kepentingan warga, CSR tersebut juga akan diberikan berbentuk beasiswa kepada 40 mahasiswa.“Saya berharap semakin banyak CSR perusahaan yang diberikan bagi pemberdayaan warga desa. Dana CSR yang diberikan Rp 500 juta sudah baik, walaupun jumlah masih kurang untuk ukuran PT Chang Shin,” lontar Marwan saat mengadiri penyerahan dana CSR tersebut.

Marwan menjelaskan, dalam rilis diterima redaksi, dirinya belum lama ini telah berkunjung ke Korea untuk kerjasama pemberdayaan masyarakat desa.

“Pemerintah Korea menyatakan siap membantu pemberdayaan masyarakat desa di Indonesia,” tutur politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Sementara, Presiden Direktur PT Chang Shin, City Park, mengklaim menyisihkan sebagian dari laba perusahaan menjadi CSR demi kemajuan bersama.

“Perusahaan kita ingin terus tumbuh, dan juga mau membantu masyarakat sekitar ikut tumbuh,” tuturnya. [ald]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


− three = 4