Menteri BUMN Salurkan CSR Rp600 Juta untuk Sekolah di Papua

Pelatihan CSR – Menteri BUMN, Rini M. Soemarno, menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) sebesar Rp600 juta untuk 22 sekolah yang ada di Kota Jayapura, Papua. Bantuan tersebut diserahkan Menteri Rini di sela-sela peresmian 16 proyek strategis nasional di Kawasan Timur Indonesia (KTI), yang dibangun oleh PT Pelabuhan Indonesia atau Pelindo IV. Menteri Rini mengatakan CSR tersebut merupakan bantuan dari beberapa BUMN, yaitu PT Pelindo IV, PT Hutama Karya, PT Wijaya Karya, PT Nindya Karya, PT Berantas, PT Adhi Karya dan PT Istaka Karya.“CSR ini diperuntukkan bagi Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menegah Pertama (SMP) yang berada di sekitar Kota Jayapura, yang bertujuan untuk peningkatan sanitasi di sekolah-sekolah dengan sasaran agar tercipta kesadaran kebersihan yang dimulai sejak usia dini,

sehingga menghasilkan generasi penerus bangsa yang sehat, kuat dan peduli terhadap lingkungan,” kata Rini Soemarno, dalam keterangan persnya kepada Warta Ekonomi. Adapun 22 sekolah yang mendapat bantuan CSR tersebut di antaranya, SD Negeri Entrop, SD Negeri Nafri, SD YPPK Gembala Baik Abepura, SD Vim 2 Kotaraja dan SD Negeri Koya Koso. Selanjutnya, bantuan CSR juga diberikan kepada antara lain, SMPN 1 Jayapura, MTS Daerul Maarif, SMP Advent Abepura 4, SMPN 9 Jayapura dan SMP YPPK Santo Paulus.

Rini berharap kepada semua pihak, agar program BUMN Hadir untuk Negeri dapat lebih ditingkatkan, sebagai bentuk rasa kebersamaan BUMN kepada masyarakat. “Terutama melalui bantuan-bantuan CSR,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ 7 = ten