Menteri Perhubungan imbau perusahaan swasta tambah dana CSR untuk mudik gratis

Menteri Perhubungan imbau perusahaan swasta tambah dana CSR untuk mudik gratis

Pelatihan CSR – JAKARTA. Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi mengimbau perusahaan-perusahaan swasta menambah dana Corporate Social Responsibility (CSR) untuk mengadakan mudik gratis. Hal tersebut, diungkapkan Budi Karya Sumadi saat jumpa pers di rumah dinasnya, Kompleks Widya Chandra, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (19/5).

Mantan Direktur Utama PT Angkasa Pura itu menjelaskan, dengan adanya mudik gratis maka para pemudik yang menggunakan sepeda motor cenderung berkurang.

Impor migas tinggi jelang Lebaran, Wamen ESDM yakin Juni kembali normal

“Saya imbau perusahaan-perusahaan swasta menambah CSR-nya untuk mengadakan mudik gratis. Atau paling tidak adakan mudik gratis untuk para pegawainya,” kata Budi Karya Sumadi.

Dengan berkurangnya para pemudik yang menggunakan sepeda motor, maka angka kecelakaan saat musim mudik akan berkurang signifikan. Menurutnya, para pemudik yang menggunakan sepeda motor menyumbang angka kecelakaan sebanyak 70 persen.

Pemerintah sendiri melalui BUMN mengadakan mudik gratis secara masif untuk mengurangi para pemudik yang menggunakan sepeda motor. Sedangkan Kementerian Perhubungan bekerja sama dengan TNI AL untuk memudikkan sepeda motor dan penumpang melalui jalur laut.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudik menggunakan sepeda motor. Karena ini sangat bahaya, kemungkinan kecelakaan sangat besar bila mudik menggunakan sepeda motor. Ikut lah mudik-mudik gratis, yang sekarang sangat masif,” tambah Budi Karya Sumadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


two + 3 =