Palangkaraya Tuan Rumah Forum CSR

Training Pelatihan Seminar CSR -Program Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan, menjadi isu penting bagi keselamatan alam. Rencana ini juga memunculkan gagasan perlunya digelar sebuah forum bersama.Tidak hanya bagi Kalteng. Mengigat ini dianggap sebagai masalah regional, para gubernur dari seluruh provinsi di Kalimantan dijadwalkan bertemu untuk membahasnya.

“Kalimantan CSR Summit itu nanti akan merumuskan peta jalan bagi pengembangan CSR di Kalimantan. Pada forum tersebut, gubernur se-Kalimantan diberikan kesempatan menyampaikan gagasan daerah serta konektivitasnya terhadap pembangunan berkelanjutan,”  ujar Ketua Nasional Forum CSR Kesejahteraan Sosial, La Tofi.

Rabu (13/11/2013), dia melakukan pertemuan dengan Gubernur Agustin Teras Narang untuk membahas rencana ini. Kegiatan dijadwalkan digelar 3 Desember 2013 di Palangkaraya.

Forum tersebut dinilai penting untuk merumuskan bersama program CSR bagi Kalimantan yang dianggap sangat mendesak dilakukan. Itu mengingat pulau Kalimantan perlu diselamatkan sehingga hutan dan keanekaragaman hayatinya tidak menjadi dongeng untuk generasi mendatang.

Perusahaan, masyarakat dan pemerintah daerah se-Kalimantan juga harus saling mendukung upaya penyelamatan kehidupan sumber daya alam Kalimantan melalui salah satu instrumennya adalah tanggung jawab sosial bersama. Intinya apabila perusahaan melakukan praktik CSR dengan baik maka kerusakan lingkungan tidak akan terjadi.

“Perusahaan-perusahaan yang memberikan kontribusinya melalui praktik CSR yang bertanggungjawab juga diberikan kesempatan memberikan masukannya pada Kalimantan CSR Summit, sehingga menjadi kekuatan baru bagi pembangunan Kalimantan dan Indonesia pada umumnya,” timpal La Tofi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


7 × = fifty six