Panasonic Ungkap Manfaat CSR Bagi Pelaku Bisnis

Pelatihan CSR-Kegiatan CSR atau corporate social responsibility merupakan kegiatan dan keputusan strategis perusahaan yang berdampak pada citra dan produk. Tak hanya itu, melalui berbagai kegiatan CSR perusahaan dapat berkontribusi pada kesejahteraan masyarakat atau penduduk sekitar. Misalnya, dalam menjaga lingkungan hidup, sosial atau budaya, serta memberikan bantuan lainnya.

Demikian disampaikan Head of Corporate Communication PT Panasonic Gobel Indonesia (PGI) Viya Arsawireja dalam webinar Majalah MIX MarComm bertajuk “Social Marketing for Sustainable CSR” di Jakarta, Rabu, 28 Oktober 2020. “CSR ini kegiatan investasi pada perusahaan, bagaimana perusahaan membangun kepercayaan (konsumen/publik),” kata Viya,

Viya menambahkan, kegiatan CSR yang dilakukan Panasonic di Indonesia, seperti lampu surya, air bersih, dan program melawan sampah, berdampak pada citra merek perusahaan dan produk Panasonic.”Berbagai kegiatan yang dilakukan juga terkait dengan produk-produk elektronik perusahaan tersebut serta disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat dan program pemerintah,” ujarnya.

Dalam webinar yang menjadi rangkaian acara penghargaan “Indonesia’s Best Corporate Sustainability Initiatives 2020”, hadir pula pembicara lain yang membagikan insight mengenai CSR. Turut hadir Strategic Region Head Gojek Region West & Central Java Becquini Akbar, CEO Ivosights Elga Yulwardian, Business Incubator Director at Sampoerna University Dr. M. Gunawan Alif, Director Sustainability Development Danone Karyanto Wibowo, dan Pemimpin Redaksi Majalah MIX MarComm Lis Hendriani.

Pemimpin Redaksi Majalah MIX MarComm Lis Hendriani menambahkan, CSR kini tidak sekedar memberi bantuan langsung. “Ada yang lebih powerfull yaitu social marketing,” katanya. Oleh karena itu, dalam “Indonesia’s Best Corporate Sustainability Initiatives 2020” ada dua kategori penghargaan, yaitu Digital Cause Promotion dan Digital Social Marketing. Sejumlah nama besar yang meraih penghargaan antara lain Panasonic Gobel Indonesia, Astra International, Sinar Mas Land, Kimia Farma, dan Unilever.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


× nine = 45