Pelatihan CSR: Teknik Mengembangkan Wirausaha Masyarakat Sekitar Perusahaan

Pelatihan CSR: Teknik Mengembangkan Wirausaha  Masyarakat  Sekitar Perusahaan -Jumlah kewirausahaan Indonesia di Asia Tenggara hingga saat ini masih tertinggal. Hal itu berdasarkan jumlah wirausahawannya yang masih sedikit, yakni baru 1,56 persen dari total jumlah penduduk. Dibandingkan negara tetangga, Indonesia masih tertinggal jauh. Jumlah wirausahawan Malaysia mencapai 4 persen, Thailand 4,1 persen, dan Singapura 7,2 persen. Agar bisa menggerakkan ekonomi nasional, jumlah wirausahawan minimal 2 persen. Kewirausahaan di Indonesia harus terus didorong agar lebih banyak lagi melahirkan wirausawan baru. Berdasarkan data Kamar Dagang dan Industri, pertumbuhan tenaga kerja per tahun mencapai 2,91 juta orang. Namun, pertumbuhan lapangan pekerjaan hanya 1,6 juta orang.

Peran corporate social responsibility (CSR) kian nyata tidak hanya corporate philantropy. Untuk sekedar menjaga citra perusahaan.CSR kini sudah mulai masuk kampus bahkan kemasyarakat untuk menumbuhkan sikap wirausaha di kalangan mahasiswa dan masyarakat pada umumnya.Kewajiban pelayanan sosial berbagai korporasi masih terlalu jamak disinonimkan sebagai kewajiban moral bagi lingkungan sosial secara ala kadarnya.Tak heran bila terkadang CSR masih belum dilihat sebagai satu hal penting dalam memberikan manfaat lebih besar. CSR sebetulnya memiliki kekuatan dahsyat daripada sekadar yang kita bayangkan selama ini.

Oleh karena itu, disusun pelatihan teknik mengembangkan wirausaha di sekitar perusahaan melalui program CSR. Pelatihan ini peruntukkan untuk masyarakat disekitar perusahaan serta stakeholder-stakeholder lainnya yang terkait. Adapun tujuan dari program ini untuk mendorong masyarakat terlibat secara langsung di program-program CSR dengan memperkuat mental kewirausahaan masyarakat. Materi-materi pelatihan meliputi trik, cara, strategi membangun jiwa kewirausahaan, seluk beluk wirausaha apa, mengapa dan bagaimana berwirausaha merupakan konsep dasar, manajemen usaha kecil, bentuk-bentuk badan usaha baik usaha formal maupun informal, peluang usaha, bagaimana menemukannya, bagaimana memilihnya, dan bagaimana memulainya dan kunjungan lapangan dan melaksanakan praktik bisnis dalam bentuk riil yan dikelola secara kolektif semua peserta pelatihan. Untuk informasi mengenai jadwal pelatihan CSR dapat menghubungi 08157935588 atau PIN BB 26AB7CF6.

Jadwal Pelatihan CSR: Teknik Mengembangkan Wirausaha  Masyarakat  Sekitar Perusahaan 2014

Angkatan IV, 11 – 12 Juni 2014
Angkatan V, 20 – 21 Agustus 2014
Angkatan VI, 17 – 18 September 2014
Angkatan VII, 26 -27 November 2014

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


9 − eight =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>