Petrochina Berikan CSR ke UMKM dan Koperasi

hands-holding-seedling-849x565Pelatihan CSR | Diklat CSR-Sebagai bentuk komitmen perusahaan terhadap tingkat kesejahteraan masyarakat, terutama bagi mereka yang berada di lingkungan Petrochina Internastional Jabung Ltd, melalui program corporate social responsibility (CSR) memberikan beragam bantuan diberbagai sektor.Yulian, Community Development Supervisor Petrochina menjelaskan sektor utama yang diberikan baru-baru ini seperti sektor peternakan dan UMKM.Ia bilang Petrochina telah memberikan puluhan ekor sapi kepada sejumlah koperasi dan bantuan perlengkapan yang dibutuhkan UMKM.

“Koperasi kita berikan 10 ekor sapi, yang nantinya mereka kelola, hasilnya bisa dibagikan ke anggota mereka,” ujarnya.

Yulian menambahkan nilai CSR Petrochina sesuai aturan diajukan ke pemda setempat, kemudian untuk anggaran disetujui SKK Migas. Sehingga jumlah CSR sesuai dengan kebutuhan dan persetujuan.

Tahun ini lanjutnya ada beberapa program CSR dari Petrochina, terutama melakukan pelatihan entrepreneurship bagi masyarakat wirausaha serta perbaikan infrastruktur seperti pengaspalan jalan maupun jembatan.

Rupini seorang penerima CSR Petrochina mengungkapkan kesenangannya setelah diberikan bantuan berupa peralatan mesin dan perlengkapan lainnya bagi perkembangan usahanya.

Hingga saat ini wanita yang biasa dipanggil Mak Denok ini memiliki banyak makanan ringan yang dijual di pasaran sampai meraup omzet hingga Rp 60 juta per bulan. (hdp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


five × 5 =