Program CSR Bantu Petani Tingkatkan Hasil Panen

Salah satu perusahaan tambang yang ada di Kecamatan Pulau Laut Tengah tetap berkometmen dalam menjalankan program CSRnya baik itu di sektor pendidikan, kesehatan, pertanian, pemberdayaan masyarakat sekitar serta selalu bersinergi dengan program-program dari Pemerintah Daerah.

Salah satu program yang saat menjadi perhatian khusus dari pihak perusahaan yakni di sektor pertanian yang mana warga masyarakat Desa Selaru Kecamatan Pulau Laut Tengah dibina untuk dapat memanfaatkan lahannya ditanami padi gunung, ini dikatakan Yohan Gessong Site Manager Sebuku Coal saat memberikan sambuatanya di panen raya padi gunung bersama dengan jajaran pihak manajemen, Minggu (5/4) tadi.

Yohan juga mengucapkan, “terimakasih pada kelompok tani melalui program CSR/PPM ini tentunya kami berharap dalam mengelola lahanya agar dapat lebih bersemangat lagi sehingga kedepan nanti produksi panennya akan lebih meningkat,” ujar Yohan.

Ia juga menggungkapkan, saat ditengah mewabahnya virus Covid-19 tentunya Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten terus berupaya dalam mencegah penyebaran Carona virus dengan berbagai cara dan upaya dilakukan untuk pencegahan virus ini tentunya juga pihak perusahaan melakukan hal yang sama dalam pencegahan ini.

“Kepada masyarakat di saya meminta agar selalu mematuhi ajuran baik itu dari Pemerintah, Kapolri dan MUI semoga kita semua dapat selalu sehat dan terhindar dari virus Covid-19 ini,” harapnya.

Hal serupa juga di katakan oleh Kepala Desa Selaru Junaidi bahwa, saat ini produksi panen padi gunung di desa ini mengalami peningkatan panen ini dimulai sejak sejak awal Maret kemarin.

Panen di sini rata-rata sekitar 190 Blek per hektare bahkan kemarin sempat ada yang bisa panen hingga 200 Blek per hektare dan kami pun berharap produktivitas tinggi bisa dapat bertahan terus,” ucap Junaidi.

“Saat ini harga padi kering giling ditingkat petani dihargai 20.000 per gantang dan harga tahun ini lebih baik dibanding tahun lalu,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


× seven = 56