Program CSR Pelatihan Membatik Bagi Masyarakat Sekitar Perusahaan

Jadwal Pelatihan CSR 2018 | Program CSR Pelatihan Membatik Bagi Masyarakat Sekitar Perusahaan

Upaya dalam meningkatkan kemampuan dan ketangguhan usaha kecil  yaang tersebar luas di sePelatihan membatik bagi masyarakat1luruh Indonesia merupakan kegiatan yang tidak dapat dipisahkan dari upaya untuk  menumbuhkan kemampuan, ketangguhan dan ketahanan ekonomi nasional secara keseluruhan. Kenyataan menunjukan bahwa usaha kecil bail yang merupakan pemula, usaha kecil yang belum layak usaha, usaha kerajinan rumah tangga, nelayan, dan petani belum mampu memupuk modal sendiri atau memanfaatkan permodalan yang ada, memanfaatkan peluang pasar, menata organisasi dan manajemen serta penguasaan terhadap teknologi.

Sebagai upaya dalam bentuk meningkatan kapasitas pengelolaan usaha maka para pelaku usaha kecil khususnya disekitar perusahaan dapat dilibatkan dalam program CSR perusahaan dengan melakukan benchmarking atau berbagi saran pengelolaan usaha terhadap berbagai macam industri ditempat lain. Oleh karena itu, telah disusun program CSR kunjungan industri bagi masyarakat sekitar perusahaan sebagai wujud dari kegiatan atau program CSR-nya. Kegiatan yang bertujuan untuk mendekatkan perusahaan kepada masyarakat melalui pembekalan kompetensi masyarakat melalui training/kursus atau pelatihan membatik sebagai bagian dari bekal hidup.

Adapun desain pelatihan ditekankan pada proses dan teknik  membatik serta pemasarannya. Pelatihan di Yogyakarta dan dilaksanakan selama 2 hari   bertempat di JTTC dengan ruang lingkup materi pelatihan meliputi: Prospek Bisnis Berwirausaha Merancang Konsep Bisnis Usaha; Mengembangkan Strategi Pemasaran; Manajemen Keuangan Usaha Batik; Teknik Pembuatan Batik; Teknik Tampilan,  Pengemasan dan Penyimpanan  Produk Batik; serta Strategi Pengembangan Usaha. Untuk informasi dan kegiatan dapat mengubungi C/P 0816592791

Pelatihan CSR: Teknik Mengembangkan Wirausaha  Masyarakat  Sekitar Perusahaan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


− 3 = one