PT GCM Salurkan CSR Berupa 10.000 Bata ke Masjid Al Istiqomah Tiang Tara

Pelatihan CSR – Pabrik CPO PT Gemilang Cahaya Mentari (GCM) Bakam memberikan bantuan sebanyak 10.000 batu bata untuk pembangunan Masjid Al Istiqomah Desa Tiangtara, Bakam, Selasa (25/3/2014). Penyerahan bantuan dilakukan oleh SB Silalahi Manajer Pabrik PT GCM diterima secara simbolis oleh Dial selaku Kades Tiangtara. Rencanan bantuan kepada masjid ini akan dilakukan secara kontiniu. “Bantuan ini merupakan bagian dari kegiatan CSR kita kepada desa-desa disekitar pabrik,” kata SB Silalahi, kepada bangkapos.com, Selasa (25/3/2014). SB Silalahi mengatakan, bantuan kepada masyarakat disekitar pabrik PT GCM terus dilaksanakan dalam berbagai kegiatan keagaaman, sosial kemasayarakatam sebagai bagian dari kegiatan CSR perusahaan. Ini juga sekaligus sebagai bentuk kepedulian dan menjaga hubungan baik antara perusahaan dengan masyarakat terutama yang berada disekitar pabrik

.

“Setiap bulan kita mengucurkan dana CSR kepada masyarakat dengan melihat skala prioritas dan kebutuhan masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Dial selaku Kades Tiangtara mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih atas bantuan dari pihak PT GCM. Diharapkan bantuan dari donatur lainnya juga bisa mengalir. Pasalnya rencana pembangunan Masjid Al Istiqomah baru dalam tahap perencanaan karena masih terkendala dana. Sebenarnya bisa dikatakan pembangunan masjid ini adalah memindahkan lokasi masjid lama yang sudah tidak resprentatif lagi karena terlalu mepet ke Jalan Raya. Sehingga masyarakart sepakat memindahkan lokasi masjid dengan membangun baru diatas tanah yang diwakafkan warga yang telah dibersihkan.

“Rencananya setelah dana awal terkumpul akan dilakukan peletakan batu pertama sekaligus pembangunan pondasi sambil menunggu dana dari Pemkab Bangka dan Pemprov Babel,” kata Dial.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


8 − six =