PT PGE Lahendong Salurkan Rp 624,5 Juta Dana CSR

Pelatihan CSR | CSR Training -PT Pertamina Gheotermal Energy (PGE) Area Lahendong menyalurkan bantuan untuk program pendidikan, kesehatan dan pemberdayaan ekonomi yang bersumber dari dana Community Social Responsibility (CSR) kepada masyarakat Tomohon, Kamis (17/7/2014). Dana bantuan yang diberikan kali ini senilai Rp 624,5 Juta.Di bidang pendidikan, diperuntukkan bagi perlengkapan sekolah murid mulai dari SD, SMP, dan SMA, seperti meja dan kursi. Bidang kesehatan untuk perlengkapan Puskesmas, sedangkan di bidang pemberdayaan ekonomi diberikan bibit pohon jabon merah, pemberian pupuk dan pestisida, serta pengadaan 6 buah motor pengangkut sampah.

Sekretaris Kota Tomohon DR Arnold Poli mengatakan pemberian bantuan PT Pertamina Geothermal Energi Area Lahendong sangat berdampak baik, sebab menunjukkan adanya kepedulian sosial untuk membantu masyarakat Kota Tomohon. “Kegiatan seperti ini harus terus digiatkan sebagai bentuk tanggung jawab sosial kepada masyarakat, terlebih khusus kepada masyarakat yang berada di sekitar wilayah operasi PT Pertamina,” katanya.

Ia berharap bantuan dan perhatian yang diberikan oleh PT Pertamina akan dipergunakan dan dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat yang menerima,sehingga nantinya di waktu-waktu yang akan datang PT Pertamina akan memberikan bantuan lagi bukan hanya bidang-bidang tertentu, tapi segala bidang kehidupan yang menyangkut peningkatan kesejahteraan seluruh lapisan masyarakat terlebih khusus masyarakat Kota Tomohon. “Semoga Program bantuan dari Pertamina ini dapat terus berlanjut demi peningkatan kesejahteraan dan kemajuan masyarakat Kota Tomohon,” tegasnya.

General Manager PT Pertamina Geothermal Energy Lahendong Eko Agung Bramantyo mengungkapkan, bantuan yang bersumber dari dana CSR akan terus diberikan, sehingga diharapkan dapat dipergunakan sebaik baiknya oleh masyarakat. “Bantuan ini disalurkan tepat guna dan tepat sasaran untuk dapat dinikmati oleh semua lapisan masyarakat,” tukasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ 8 = eleven