PTPN XIII Peduli Jalan dan Sampah

PT Perkebunan Nusantara XIII menyerahkan bantuan satu unit mobil dump truk sampah untuk Pemerintah Kabupaten Sanggau, Kamis (9/1/2014). Penyerahan Surat Tanda Nomor Kenderaan (STNK)  dilaksanakan secara simbolis dari Direktur Utama PTPN XIII, B Rachman yang diterima oleh Bupati Sanggau, Ir. H. Setiman H Sudin, di halaman Kantor Bupati Sanggau. Hadir pada saat itu, Wakil Bupati, Paolus Hadi,S.IP,  GM Distrik Kalbar I, Sutek P. Mulih dan GM Distrik Kalbar II, Anetus Benor, serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Sanggau.Penyerahan bantuan dump truk sampah ini merupakan Corporate Social Responsibility terhadap lingkungan. PTPN XIII ikut peduli dengan program kebersihan yang dilaksanakan oleh Pemkab Sanggau. Dan sebagai perusahaan yang wilayah kerjanya berada di Sanggau, maka PTPN XIII terpanggil untuk memberikan perhatian terhadap penanganan masalah kebersihan di daerah ini. “Kita di PTPN XIII mempunyai program kemitraan dan bina lingkungan, dan salah satu dari program bina lingkungan itu adalah peduli lingkungan. Oleh karena itu, pada kesempatan ini, kita memberikan bantuan dump truk sampah. Kita harapkan bantuan ini dapat bermanfaat untuk mobilisasi pengangkutan sampah oleh dinas terkait,” ujar B Rachman.

Adanya bentuk kepedulian dari PTPN XIII ini diharapkan dapat meningkatkan hubungan harmonis yang sudah terbina selama ini. Kehadiran perusahaan perkebunan plat merah di daerah ini juga sudah terbukti menjadi penggerak roda perekonomian masyarakat. Maka wajar jika program-program CSR dari PTPN XIII juga diarahkan untuk daerah tersebut. “Jalinan kerjasama yang harmonis selama ini diharapkan dapat memperkuat perekonomian masyarakat di daerah ini,” tambah B Rachman.

Selain penyerahan bantuan dump truk sampah, PTPN XIII juga menyerahkan bantuan untuk pengerasan jalan di daerah Sanggau, dengan menyerahkan 140 truk batu. “Kita ikut merasakan dampak dari kondisi jalan yang ada sekarang, maka dari itu PTPN XIII menyampaikan bantuan berupa batu sebanyak 140 truk,” tutur B Rachman.

Atas bantuan yang diserahkan oleh PTPN XIII ini, Bupati Sanggau, Setiman H Sudin menyampaikan terima kasih dan penghargaan pada PTPN XIII yang sudah menunjukkan kepeduliannya terhadap daerah Sanggau. “Kami atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat Sanggau menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diserahkan, semoga hubungan yang sudah terjalin dengan harmonis selama ini dapat meningkat di masa mendatang dan membawa kemajuan bagi daerah dan masyarakat di Sanggau,” tegas Setiman. Dan ia berharap agar perusahaan-perusahaan swasta maupun BUMN yang lain di daerah Sanggau dapat membantu pemerintah daerah dan masyarakat, termasuk bantuan untuk mengatasi masalah infrastruktur khususnya  jalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


one × = 6