Pusat Pelatihan, Pengolahan dan Pabrik Bantuan CSR PT PLN Diresmikan Gubernur Sulut

Info-info paling baru pelatihan CSR/Training CSR dan Diklat CSR dapat diakses disini, MANADO, – Pusat Pelatihan, Pengembangan dan Produksi Colkat di Desa Poyuyanan serta Produksi Nanas di Desa Lobong, Bolaang Mongondow yang merupakan bantuan CSR PT PLN (Persero), Kamis (20/6) prasastinya ditanda tangani Gubernur Sulut SH Sarundajang, Direktur SDA dan Umum PT PLN (Persero) Eddy D. Erningpraja, GM PT PLN Suluttenggo, Santoso Januarsono serta Pemkab Bolaang Mongondow yang dihadiri Wabup Yanny Tuuk.


Menurut Janu sapaan akrab GM PT PLN Suluttenggo, menyambut baik akan kehadiran Gubenur Sulut SH Sarundajang dalam acara penandatangan prasasti pusat pelatihan yang merupakan binaan PT PLN (Persero). Dimana PT PLN suluttenggo melihat potensi yang memukinkan mendapatkan dana CSR yang tepat guna.“Kita dapatkan Nanas di Lobong dan Coklat di Poyuyanan untuk kualitas eksport. Kita juga berdayakan masyarakat untuk peningkatan para petani di daerah tersebut,”kata Janu. Baca juga Pelatihan CSR/Training CSR dan diklat CSR hanya disini

Lanjut dikatakannya, untuk investasi di Sulawesi Utara, kedepan PT PLN Suluttenggo akan membangun sejumlah pembangkit listrik.“PLN saat ini surplus 60 MW, kita akan bangun 2 X 50 MW di likupang dan 2 X 25 di Boroko serta PLTP di Lopana. Jadi kedepan berapa kebutuhan daerah Sulut bisa ikuti berapa Megawatt kebutuhan listriknya,”terang Janu.

Sementara itu, Pemkab Bolmong sendiri sangat antusias karena Desa Poyoyana dan Desa Lobong menjadi pilihan PT PLN Suluttenggo, untuk mengucurkan bantuan CSR tersebut.

“Saya akan menunjang semua kebutuhan PT PLN untuk penyediaan listrik di daerah ini. Karena Sulawesi Utara masih perlu menambah pembangkit listrik untuk menunjang investasi di daerah ini. Karena saya rasa Sulut masih butuh 100 MW,”kata SHS.Lanjut dikatakan Sarundajang, memberikan apresiasi kepada PLN, karena satu satunya BUMN di daerah yang transparan akan CSR di daerah.

“BUMN yang tranparan akan CSR di daerah ini baru PLN sementara yang lain belum,”tegas Sarundajang sembarai berjanji akan menopang semua kebutuhan PLN.

Lebih jauh Gubenur menyampaikan akan rencana kerjasama untuk pembangkit listrik tenaga biomasa dari eceng gondok
“Dari jerman telah siap, nantinya kita bersama PLN akan bertemu lagi dalam sepekan untuk menindaklanjuti hal tersebut,”katanya.Dirut SDM dan Umum mengatakan kehadiran PT PLN bukan hanya penyuplaian energi listrik tapi juga memberdayakan masyarakat meningkatkan ekonomi kerakyatan.

“Muda-mudahan keterlibatan PLN bukan hanya penyediaan listrik tapi bisa memberdayakan masyarakat. Saya mengapresiasi akan ketajaman dan kejelihan Tim dari Pak Janu sehingga bisa menyalurkan CSR yang katanya Nanas dengan kualitas tinggi di Indonesia,”terang Eddy.

Usai melaksanakan penandatanganan prasasti di aula kantor PT PLN Suluttenggo, Dirut SDM dan Umum bersama Direksi dari PLN Pusat serta jajaran PT PLN Suluttenggo melaksanakan Senam Sehat Demi Indonesia yang lagunya merupakan ciptaan GM Santoso Januarsono di halaman kantor wilayah.(ald)

 Pelatihan Strategi Komunikasi Program CSR (CSR Communication Training)

Pelatihan CSR/CSR Training-Pelatihan ini akan diselenggarakan pada hari Rabu-Jumat, 21-23 Agustus untuk angkatan 1, dan Senin-Rabu,17-19 September 2013 angkatan ke 2 bertempat di JTTC Yogyakarta. Adapun materi Pelatihan CSR/CSR Training ini meliputi Pengantar Strategi Komunikasi CSR, Alat-alat Komunikasi efektif, Strategi berkomunikasi Program CSR dengan Internal perusahaan, Strategi berkomunikasi Program CSR dengan Eksternal perusahaan, menyelenggarakan kick off  event, Menciptkan CSR program branding, Komunikasi Media. Informasi pendaftaran  Hotline  0274 8656080 HP/SMS 0813.2886.7181
 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


five × = 10