Referensi CSR

CSR Communications A Frame Work fo PR Practitioners

Melalui program CSR dapat dibangun komunikasi yang efektif dan hubungan yang harmonis antara perusahaan dengan masyarakat yang biasanya dilakukCSR BOOKan oleh Public Relations. Bila kita berbicara tentang paradigma baru peran Public Relations. akhir-akhir ini terdapat kecenderungan (trend) meningkatnya tuntutan publik atas transparansi dan akuntabilitas perusahaan sebagai wujud implementasi good corporate governance (GCG). Salah satu implementasi GCG di perusahaan adalah penerapan CSR

Setiap Public Relations tentu menginginkan komunikasi CSR efektif. Sayangnya komunikasi CSR yang efektif seringkali terkendala oleh asumsi bahwa komunikasi hanyalah transmisi informasi dari perusahaan kepada stakeholder. Akhirnya, upaya Public Relations dalam mengomunikasikan CSR membutuhkan pemahaman lebih dari itu. Buku ini membahas secara ringkas, tetapi padat, mengenai cara mengomunikasikan CSR. Pengembangan dilakukan secara berbeda karena kajian komunikasi dan CSR masih sangat jarang dilakukan dalam konteks Public Relations. Lebih dalam lagi, buku ini membahas konsep-konsep komunikasi CSR, desain pesan komunikasi CSR, saluran komunikasi CSR yang dapat digunakan, serta strategi membangun reputasi melalui komunikasi CSR. Beberapa success story dari beberapa perusahaan yang ada dalam buku ini diharapkan dapat menginspirasi dan memahami pentingnya mengomunikasikan CSR.

ISBN : 978-602-262-107-2
Cetakan Tahun : 2013
Harga : Rp 49.800,00

Halaman : XVI+126

Corporate Social Responbility

CSR merupakan salah satu isu yang paling menonjol dalam laporan tahunan beberapa perusahaan saat ini.defining-corporate-social-responsibility Setiap perusahaan memiliki strategi khusus dan kebijakan khusus terkait dengan penyelenggaraan CSR dan bagaimana mereka melaporkan program-program CSRnya secara detail dalam laporan tahunan atau bahkan mempublikasikannya. Harapannya dari laporan tersebut masyarakat dapat mengetahui perusahaan yang mana yang memiliki sosial responsible dan perusahaan yang mana yang tidak memiliki sosial responsible.

Dalam buku ini akan disajikan beberapa bahasan menarik mengenai CSR dalam perusahaan. Termasuk definisi mengenai CSR, efek-efek dari kegiatan perusahaan sampai dengan membangun social contract. Bagi stakeholder, masyarakat,  pemerintah dan individu social contract merupakan isu yang sangat penting bagi perusahaan terhadap lingkungan eksternal. Social contract menjadi bahasan yang menarik di buku ini dan wajib untuk dibaca sampai dengan akhir.

ISBN : 978-602-262-107-2
Cetakan Tahun : 2008
Harga : FREE (download disini)
Halaman : 144

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


5 − two =