Salurkan CSR, BTN Bangun Perpustakaan di Yogyakarta

Image of three business people working at meetingPelatihan CSR | Diklat CSR -PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. membangun perpustakaan bagi sekolah percontohan SDN Klepu Yogyakarta, sebagai bagian dari program corporate social responsibility (CSR).Pembangunan perpustakaan itu dilakukan lantaran BTN menemukan fakta di lapangan bahwa masih banyak sarana dan prasarana sekolah dasar berada dalam kondisi memprihatinkan. Karena itu, BTN bersama Ikatan Kekeluargaan Pengerahan Tenaga Mahasiswa (IKPTM) berusaha melakukan perbaikan. Direktur Utama Bank BTN Maryono menuturkan, pembangunan perpustakaan itu merupakan kelanjutan dari proyek sekolah percontohan yang sudah dibangun di Pasuruan, Malang, dan Semarang. Tidak hanya sekadar membangun perpustakaan, Maryono menegaskan bahwa program tersebut merupakan cara BTN mengambil peran dalam pengembangan pendidikan.

“Kami sangat peduli untuk mendukung kesiapan sekolah dalam menyiapkan sarana dan prasarana belajar mengajar. Kami membantu kesiapan perpusatakaan sekolah yang akan dijadikan sebagai sekolah percontohan,” ujar Maryono dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin malam (6/10/2014).

Dia mengatakan, saat ini tengah dibutuhkan revolusi mental untuk membangkitkan semangat belajar anak didik. Perlu terobosan untuk mewujudkan kehidupan sekolah yang mampu membuat anak didik giat belajar dan nantinya, bekerja.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


seven − 4 =