Sisihkan 300 Emiten, Astra Agro Raih Penghargaan CSR Terbaik

Pelatihan CSR -PT Astra Agro Lestari Tbk meraih penghargaan Indonesia Corporate Social Responsibility (CSR) Award II 2018 dengan predikat Platinum dari Majalah Bisnis Economic Review. Perusahaan kelapa sawit ini meraih predikat Platinum atau peringkat pertama untuk kategori perusahaan terbuka (emiten) bidang pertanian, menyisihkan 300 emiten lainnya di Indonesia. Founder & CEO Ekonomic Review, Irlisa Rachmadiana pada acara awarding di Hotel Crowne Jakarta, Jumat (23/2), menyatakan, penilaian terhadap Astra Agro dan perusahaan lainnya sudah dilakukan sejak Juli 2017 melalui informasi website perusahaan dan annual report.“Ada empat hal yang menjadi bahan penilaian yakni publikasi kegiatan CSR, keterlibatan stakeholder (masyarakat, pemerintah, lembaga pendidikan, dan lain-lain), cakupan kegiatan CSR, dan keberlanjutan program bagi kehidupan masyarakat,” kata Ketua dewan juri Dr Ayu Ekasari dalam sambutannya.

Menurut Ayu, mengutip Porter dan Kremer dari Harvard Business School mengenai shared value, para pemenang merupakan perusahaan yang menjadikan isu sosial sebagai prioritas sehingga memberikan dampak ekonomi dan sosial bagi masyarakat sekitar dan menjadi bagian dari strategi bisnisnya.

Astra Agro Lestari merupakan perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit. Perusahaan yang telah go public dan mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) sejak tahun 1997 ini memegang teguh empat pilar CSR yakni peningkatan pendidikan masyarakat, peningkatan kesehatan masyarakat, peningkatan ekonomi masyarakat, dan pengelolaan lingkungan.

Vice President Sustainability PT Astra Agro Lestari Tbk Bandung Sahari menyatakan komitmen Astra Agro di bidang CSR selama 30 tahun ini bukanlah hal yang mudah di tengah pasang surutnya industri kelapa sawit Indonesia. Namun sudah menjadi komitmen penuh perusahaan untuk mengutamakan kebutuhan masyarakat dan maju bersama-sama dengan masyarakat.

“Kami menghargai award ini dan kami akan terus meningkatkan program-program CSR kami. Tahun ini di HUT Astra Agro ke 30 tahun yang mengusung tema Bakti untuk Negeri. Kami akan menyelenggarakan kegiatan CSR yang lebih banyak lagi dan semoga bisa memberikan dampak yang lebih besar pula bagi masyarakat khususnya disekitar perusahaan,” ungkap Bandung seperti disampaikan Manager Sustainability Halzapin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


4 + = ten