Tak Jalankan CSR, PT SBP Ditutup Warga Terantang Manuk dan Dundangan

kelapa sawitPelatihan CSR | Diklat CSR | Jadwal Pelatihan CSR-Dianggap tak menjalankan program Corporate Sosial Resposibility ( CSR ), warga dua desa di Kecamatan Kecamatan Pangkalan Kuras, yakni Desa Terantang Manuk dan Desa Dundangan lakukan aksi demo. Warga memblokir jalan masuk ke perusahaan PT Surya Bratasena Plantations (SBP) Kamis, (16/10/14).Seperti diungkapkan salah seorang warga setempat, Wahid, kemarahan warga memuncak karena perusahaan tidak melakukan kewajibannya dengan menjalankan program CSR. “Ini akibat perusahaan tidak menjalankan CSR, akhirnya kemarahan warga dilampiaskan dengan menutupan akses jalan perusahaan,” ungkapnya.Dijelaskan Wahid, tidak hanya CSR, warga dua desa juga meminta kepada pihak perusahaan untuk membuat perjanjian tertulis tentang penempatan tenaga kerja lokal.
“Meski ada perusahaan perkebunan disini, tapi warga tak bisa menikmati atas keberadaan perusaahan itu untuk menjadi tenaga kerjanya,” ujarnya.
Ditegaskan Wahid, warga terpaksa menutup jalan perusahaan, hal ini dilakukan agar pihak perusahaan segera merespon dan tanggap terhadap tuntutan warga untuk melaksanakan program CSR nya.
Dalam kesempatan sama, Kepala Desa Dundangan, M Taher berharap kepada PT SBP untuk transparan dalam menjalankan kewajibannya berupa program CSR perusahaan.
“Kita minta perusahaan untuk mendengarkan aspirasi warga. Keluhan warga ini mohon diperhatikan,” tukasnya.(***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


2 + seven =