Toyota Sempurnakan dengan CSR Eco Youth

Produsen mobil Toyota, selain gencar mempromosikan moda transportasi ramah lingkungan melalui Agya juga terus berkontribusi terhadap kelestarian alam melalui program Toyota Eco Youth. Corporate Social Responsibility Departemen Toyota Astra Motor (TAM) Aryo Yudis mengatakan para peserta Toyota Eco Youth 2013, yang terdiri dari SMA dan SMK/ sederajat memiliki potensi cemerlang untuk menorehkan ide yang inovatif untuk menyelamatkan bumi. “Aksi yang mereka lakukan mampu memberikan efek positif kepada teman-temannya, agar semakin mengambangakan kesadaran tentang lingkungan,” terangnya saat melakukan penjurian di SMAN 6 Yogyakarta, Rabu (26/2/2014).

Selama tujuh tahun berlangsung sejak 2005 – 2012 lalu, Toyota Eco Youth mengusung komsep implementasi dari 3R + 1R (reduce, reuse, recycle dan replace) dalam area sekolah serta memberikan efek domino untuk peningkatan kesadaran akan lingkungan hidup.
“Selama perjalanan Toyota Eco Youth hingga ketujuh kalinya, program ini telah melibatkan 355 sekolah yang tersebar di 16 kota besar di seluruh Indonesia,” tandasnya.

Tahun ini Toyota Eco Youth mengusung konsep Green GEOneration, para siswaakan diajarkan cara memecahkan masalah lingkungan sekolah melalui project yang domentori oleh pakar lingkungan serta manajemen Toyota. Proses penjurian akan dilaksanakan pada Februari – Maret 2014, sementara pengumuman pemanang akan dilaksanakan pada April 2014. Total hadiah yang diperebutkan oleh peserta adalah Rp460 juta.

Kategori yang dilombakan adalah Kategori Produk dan Kategori Proses, yang masing-masing kategori ini akan memperebutkan hadiah Juara I sebesar Rp70 juta, Juara II sebesar Rp50 juta dan Juara III sebesar Rp30 juta. “Sementara 17 finalis lainnya akan mendapatkan masing-masing sebesar Rp5 juta. Disamping itu kali ini Toyota memberikan kejutan berupa hadiah untuk Juara Umum berupa Mini Lab Package senilai Rp75 juta,” paparnya.

Branch Manager Nasmoco Mlati, Sigit Priambodo menambahkan program CSR yang dilakukan TAM, selain menjadi brand awareness juga sejalan dengan visi dan misi Toyota untuk menciptakan kendaraan yang ramah lingkungan. “Sambutan konsumen sangat baik terhadap kendaraan bermotor roda empat hemat energi dan harga terjangku, Agya. Dan program Toyota Eco Youth ini, akan menyempurnakan inovasi teknologi ramah lingkungan tersebut,” tukasnya.(vim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


× 4 = twenty four