Ubah Lokasi di Bawah “Flyover” Pasar Klender Jadi Area “Skateboard”, Pemkot Jaktim Undang CSR

Pelatihan CSR | Diklat CSR -Rencana pembenahan lokasi di bawah jembatan layang (flyover) Pasar Klender, Jakarta Timur, akan melibatkan pihak swasta lewat corporate social responsibility (CSR). Lahan ini akan diubah menjadi ruang terbuka hijau (RTH). “Karena ada beberapa kendala, salah satunya terkait anggaran, kami ajak perusahaan (yang memiliki) CSR untuk membantu,” kata Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Timur, Suzi Marzitawati, Kamis (19/6/2014).Suzi mengatakan, lahan di bawah jembatan layang tersebut akan diubah menjadi RTH, yang di dalamnya juga akan ada jalur joging atau area untuk bermain skateboard. “Bisa cari CSR di bidang olahraga,” ujar dia memberikan contoh.

Adapun pembersihan lahan itu dari para pedagang kaki lima, kata Suzi, akan dilakukan oleh para petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bersama camat dan lurah setempat.

Selain berencana membenahi area di bawah jembatan layang tersebut, Suzi mengatakan, instansinya juga akan “memutihkan” taman-taman yang ada di wilayahnya. Beberapa taman yang ada di Jakarta Timur adalah Taman Waduk Ria Rio, Jatinegara, Dr Sumarno, dan Klender.

“Selain itu, saya ingin menyosialisasikan kepada warga agar sadar terhadap kebersihan taman,” imbuh Suzi. Sebagai contoh, dia ingin menanamkan kembali kesadaran untuk menjaga kebersihan, membuang sampah di tempatnya, tidak menginjak rumput dan tanaman, hingga menjaga taman dari polusi, termasuk dari asap rokok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


− 4 = four