Wika Salurkan Dana CSR Rp12 M pada 2014

hands-holding-seedling-849x565Pelatihan CSR | Training CSR-Corporate Secretary PT Wijaya Karya (Wika), Agus Walujo mengungkapkan, perusahaan mengalokasikan dana Corporate Social Responsibility (CSR) sebesar 2% dari keuntungan perusahaan.Tahun ini, total angaran sekitar Rp12 miliar dialokasikan ke berbagai lapisan masyarakat di seluruh Indonesia dalam kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan. “Ini bentuk kepedulian kami kepada masyarakat,” ujar Agus usai menyerahkan bantuan sarana air bersih di Dusun Plumbungan, Gunungkidul, Yogyakarta, Minggu (26/10/2014).Wilayah lain yang menjadi sasaran CSR perusahaan, antara lain Kepulauan Seribu dan Bogor. Di Kepulauan Seribu, pihak Wika menanam tanaman Sengon Laut dan Mangrove dalam kegiatan pelestarian lingkungan.

Sementara khusus masyarakat Gunungkidul, baru pertama kali disasar. Selain di Dusun Plumbungan, PT Wika Bangun Gedung juga menyerahkan hal serupa di Dusun Bunder, Desa Bunder, Kecamatan Patuk.

Diharapkan dengan bantuan sarana air bersih ini, pengelolaan sarana air bersih di kedua dusun ini dapat mencukupi dan menjangkau masyarakat.

“Dulu kami juga membantu pembuatan pompa air di Gua Bribin. Tetapi karena gempa, bantuan kami rusak,” kata Agus.

Ke depan, bekerja sama dengan Universitas Gajah Mada (UGM), PT Wika akan melakukan pompanisasi di beberapa titik sumber mata air di Gunungkidul. Dengan dimulainya kerja sama di beberapa dusun.

Kepala Dusun Plumbungan, Sulistyanto mengatakan, Plumbungan merupakan dusun yang mengalami kekurangan air ketika musim kemarau. Melalui bantuan CSR PT Wika ini, diharapkan air bersih di Dusun tersebut mampu dinikmati lebih banyak lagi oleh masyarakat Plumbungan secara adil.

“Ada empat titik bantuan, tiga di sumber mata air dan satu untuk kamar mandi umum. Kebetulan Plumbungan akan menjadi desa wisata,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


5 × = five