Indosat Berikan Dana CSR Ke Kraton Senilai Rp1 Miliar

Indonesia - Java - Yogyakarta - Kraton (Kraton Ngayogyakarta HadPelatihan CSR | Diklat CSR -Indosat bersama Ooredoo Group melakukan kunjungan ke Yogyakarta pada Jumat (5/9) kemarin. Dalam kunjungan tersebut, Indosat memberikan bantuan dana CSR ke Kraton Ngayogyakarta senilai Rp1 miliar. Donasi tersebut diberikan langsung oleh Chairman Ooredoo Group Sheikh Abdullah Bin Mohammed Bin Saud Al Thani kepada Sri Sultan Hamengkubuwono X. Sedianya, donasi tersebut diperuntukkan untuk revitalisasi bangunan heritage Kraton Ngayogyakarto. Namun, Sultan pun lebih memilih dana tersebut untuk pengembangan portal online milik Kraton sebagai saraan pengembangan budaya.

“Kami awalnya dapat surat (Indosat bersama Ooredoo) mau membantu heritage di Kraton. Saya tidak tidak mau. Saya butuh blue print saja untuk online. Tapi blue print-nya belum selesai masih akan dibahas bersama,” ujar Sultan usai pertemuan di Bale Raos, Jumat (5/9).

Sultan menjelaskan, Kraton lebih membutuhkan pengembangan portal online. Ia merasa hal tersebut bisa untuk membentuk digital government service. Ke depannya, Sultan berharap portal yang nantinya akan dikembangkan tidak seperti portal pada umumnya, namun bisa menjadi wadah bagi masyarakat untuk bertanya soal kebudayaan. “Ini juga bertujuan untuk pengembangan kebudayaan ke publik,” ujar pria yang juga menjabat sebagai Gubernur DIY ini.

Sementara, Division Head Public Relation Indosat Adrian Prasanto menjelaskan, selain bantuan dana CSR senilai Rp1 miliar ke Kraton, Indosat juga memberikan CSR dalam bentuk beasiswa senilai Rp100 juta kepada mahasiswa UGM yang berprestasi dan donasi umroh senilai Rp150 juta untuk lima penghafal Al-Qur’an di Yogyakarta.

“Untuk dana CSR ke Kraton, kami menyerahkan sepenuhnya penggunaan dan pengelolaan dana bantuan tersebut kepada pihak Kraton,” kata Adrian.

Sebelumnya, Indosat juga memberikan layanan kesehatan Mobil Klinik Indosat bagi masyarakat Dukuh Ringinsari, Dukuh Dawuh, Dukuh Sumber Watu di sekitar Candi Ratu Boko, Bokoharjo, Prambanan, Sleman. Layanan kesehatan secara gratis tersebut bertujuan untuk turut menjaga kesehatan sekaligus memberikan pengobatan bagi anak-anak yang biasanya mudah terserang oleh berbagai penyakit infeksi. (tiq)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


nine − 7 =