Ajak Masyarakat Budayakan Hidup Sehat

Pelatihan CSR | Diklat CSR-Grobak, krupuk, bobrok..” Begitu sang badut meminta anak-anak menirukan kalimat itu dengan ucapan yang cepat. Tak sedikit mereka yang lidahnya ”kesleo” karena susahnya memadukan tiga kata itu. Tepuk tangan pun riuh terdengar, ketika ada salah satu anak yang mampu mengucap dengan benar. ”Ya benar,” ucap sang badut. Saat itu pula, peserta itu mendapatkan kado. Kehadiran badut itu sangat menghibur anak-anak dan lansia yang hadir.Itulah sekelumit suasana meriah dalam kegiatan corporate social responsibility (CSR) PT Geomed Indonesia di halaman kantor Merdeka Wirastama di Kawasan Industri Terboyo Semarang, Minggu (11/5).

Ada dua kegiatan dalam acara itu, yakni penyerahan bangunan MCK (toilet) senilai sekitar Rp 11 juta di kompleks Masjid Khoirul Amal RT 6 RW 4, Kelurahan Trimulya, Kecamatan Genuk, Semarang. Kemudian, dilanjutkan pemeriksaan kesehatan gratis yang tujukan kepada 225 jiwa di halaman kantor Merdeka Wirastama.

Ketua panitia sekaligus Asmen Keuangan PT Geomed, Winuryanti Utami mengatakan, pihaknya tak sekadar memberikan bantuan fisik, tetapi juga pelayanan kesehatan bagi warga sekitar. Kegiatan itu akan digelar setiap tahun.

”Kami mulai dari langkah kecil untuk hidup yang lebih baik. Kami ajak masyarakat budayakan hidup sehat. Jaga kesehatan dan kebersihan lingkungan,” kata karyawan perusahaan yang bergerak di bidang produksi alat kesehatan itu.

Tak Sekadar Keuntungan

Quality Supervisor, Warih Nugrahanto menambahkan, kegiatan itu diikuti sekitar 225 warga sekitar. Hal ini sebagai bentuk realisasi dana CSR di bidang sosial. ”Jadi kami tidak hanya mengejar keuntungan.”

Untuk pemeriksaan gratis, dibagi kepada dua pelayanan, yakni pemeriksaan dewasa dan anak-anak. Untuk dewasa, meliputi pemeriksaan  gula darah, tekanan darah, asam urat, kolesterol dan kesehatan lainnya.
Adapun pemeriksaan anak, melipu pemeriksaan penyakit kulit, gigi, mata, telinga, hidung dan tenggorokan.

Vice President Hanno Haug merasa senang bisa berada di dalam acara itu. Yang membanggakannya adalah, perusahaan yang dia pimpin bisa memproduksi alat-alat kesehatan dan bisa memberikan bantuan sosial kepada masyarakat.
”Produk kami semoga bermanfaat bagi semuanya,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


7 + five =