Bank BPD DIY Serahkan Beasiswa Kuliah

Pelatihan CSR | Diklat CSR | Training CSRbpd diy

Melalui Program ‘Corporate Social Responsibility’ (CSR), Bank BPD DIY kembali memberikan bantuan pendidikan (beasiswa) kepada mahasiswa di DIY. Kali ini beasiswa diberikan kepada tujuh mahasiswa berprestasi Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen STIM (AMP) YKPN Yogyakarta dari keluarga kurang mampu.”Melalui beasiswa ini kita ingin mengembangkan potensi sumberdaya manusia DIY,” kata Pimpinan Bank BPD DIY Kwartono Agus Rachmadi usai menyerahkan beasiswa di Ruang 2C Kampus STIM (AMP) YKPN, Jalan Palagan Tentara Pelajar Sleman, Senin (8/12/2014). Acara ini dihadiri Ketua STIM (AMP) YKPN Dra Retno Hartati MBA dan pendirinya Drs Noegroho Boedi Yuwono.

Bantuan pendidikan diberikan Bank BPD DIY melalui rekening tabungan masing-masing mahasiswa yang sebelumnya telah membuka rekening di Bank BPD DIY. Menurut Kwartono, di samping beasiswa, masih banyak Program CSR Bank BPD DIY lainnya untuk masyarakat melalui produk atau jasa layanan yang bertanggung jawab dan tidak merugikan. “Ke depan, beasiswa ini akan dikembangkan lagi untuk mahasiswa berprestasi, mulai dari masuk kuliah hingga lulus,” ujarnya.

Ia juga menawarkan kerja sama kepada STIM (AMP) YKPN berupa sistem pembayaran akademi (SPA) yang memungkinkan pembayaran administrasi mahasiswa dilakukan melalui ATM yang terkoneksi dengan sistem keuangan kampus. “Dengan sistem ini semua transaksi keuangan bisa dilakukan di mana pun dan akan terupdate, sehingga meringankan kerja staf keuangan kampus,” katanya.

Retno Hartati menyambut baik pemberian beasiswa ini, yang sangatmembantu anak didiknya dalam menyelesaikan studi. Ia juga berharap terjalinnya kerja sama lain seperti pihak Bank BPD DIY menjadi dosentamu untuk memberikan ilmu kepada mahasiswanya. “Kami juga siap seandainya diundang Bank BPD DIY untuk memberikan training bagi para karyawannya. Semoga kerja sama ini bisa terus ditingkatkan,” pungkasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


× seven = 63