Binaan CSR Pertamina Kenalkan Magot di Bazar UMKM kota Madiun

Pelatihan CSR –  Grup Promosi Corporate Social Responsibility (CSR) di Terminal BBM Jatimbalinus wilayah PT Pertamina Patra Niaga  Madiun aktif berpartisipasi  dalam Bazar UMKM di kota Madiun. Acara

 akan diadakan dari Januari hingga Maret 2022. Itu diadakan pada Januari tahun lalu dengan tujuan meningkatkan profitabilitas kelompok pendukung CSR.

 Kelompok Pendekar 3R mengikuti kegiatan Bazar UMKM “Angsa Bersama Walikota Madiun” yang diadakan di PT dengan dukungan Pertamina. INKA Madiun dan  Maret lalu saya juga ikut serta dalam Bazar UMKM Kotakita yang diadakan di pelataran Pesona desa Roa Madiun. Kegiatan MSME-BAZAAR diharapkan untuk memperkuat ekonomi regional dan memperkenalkan produk dari kelompok yang didukung.

3R  merupakan kelompok binaan Pertamina untuk Program Penangkaran Maggot yang sudah memasuki tahun kedua pengembangan program. Pada Bazar UMKM Januari-Maret 2022, Pertamina Maggot memperkenalkan informasi terkini kepada masyarakat khususnya bagi masyarakat  Madiun.

Ada terobosan baru untuk mengolah pakan ternak dan sampah organik menggunakan belatung. Anda perlu berpartisipasi salah satunya melalui kegiatan bazaar UMKM dan memperkenalkan produk yang  juga digunakan untuk memperluas jaringan konsumen Anda. Adanya kegiatan bazar ini akan memudahkan kita untuk membangun usaha-usaha baru di  masyarakat dengan tujuan membangun ekonomi  berbasis ekonomi kreatif.

 Kepala Divisi Regional Jatimbalinus PT Pertamina Patra Niaga Kom. , Rel. & CSR, Deden Mochammad Idhani mengatakan program CSR di PT Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus di  Madiun  sejalan dengan implementasi lingkungan, sosial dan tata kelola (ESG). Dan Pembangunan Berkelanjutan (SDG). .. Pertamina selalu berupaya untuk menjalankan bisnis perusahaan secara seimbang. Untuk menjaga kelangsungan bisnis kami, Pertamina juga berkomitmen untuk mengembangkan program-program pemberdayaan, khususnya bagi masyarakat di sekitar bisnis kami.

 Penciptaan Program CSR Terminal BBM Madiun Usaha ekonomi tersebut dibuktikan dengan keyakinan masyarakat bahwa Media Maggot yang mengandung sampah organik dapat digunakan untuk mengurangi sampah organik  di lingkungan sekitar masyarakat dengan  cepat. Kelompok Pendekar 3R

  juga memiliki media sosial (instagram@3rpendekarMadiun dan facebook@3rpendePkar) sebagai sarana pemasaran maggot sebagai pakan ternak. Selain itu, kelompok ini juga bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk memastikan keberhasilan program.

 “Saya berharap kedepannya program ini dapat berkembang untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik dan tentunya mendukung perekonomian masyarakat sekitar. Tentunya kami  mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah itu sendiri, instansi dan lembaga pemerintah daerah, media, pemerintah daerah, dan semua pemangku kepentingan lainnya yang selalu terlibat dan bekerja sama dalam pelaksanaan program CSR yang kami rancang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


× empat = 24