CSR Bank Jateng, 49 Lapak Pedagang Diluncurkan

Bank-Jateng_LogoSebanyak 49 lapak pedagang kaki lima (PKL) bantuan dari corporate social responsibility (CSR) Bank Jateng resmi diluncurkan, Senin (29/12). Bantuan lapak itu diperuntukkan bagi PKL di dua pasar tradisional, yakni PKL Pasar Ngadirojo dan PKL Pasar Jatiroto. Peluncuran lapak PKL secara resmi dibuka Setda Wonogiri Suharno disaksikan jajaran pejabat di lingkup pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonogiri. Di Pasar Ngadirojo sendiri pedagang kaki lima mendapat bantuan tenda lapak dari forum CSR sebanyak 30 PKL, sedang di Pasar Jatiroto sisanya sebanyak 19 PKL. Sementara itu, dari laporan pihak panitia disebutkan dana total digelontorkan untuk bantuan lapak PKL sekira Rp 637 juta.

“Semoga dengan kegiatan ini menjadi pancingan bagi perusahaaan-perusahaan yang ada di Wonogiri ini agar mau menyalurkan bantuannya kepada warga masyarakat Wonogiri, sehingga diharapkan pertumbuhan ekonomi ini cepat maju,” ujar Kepala Bank Jateng Cabang Wonogiri, Agus Priyono, Senin (29/12).

Hal senada diutarakan Setda Wonogiri, Suharno. Dalam pidato sambutannya, dia berharap kegiatan ini sebagai cambuk bagi perusahaan, baik BUMD maupun BUMN untuk menggelontorkan CSR bagi warga masyarakat.

Suharno juga mengatakan, CSR bukan hanya sebagai bentuk kepedulian suatu perusahaan, namun juga merupakan suatu bentuk ibadah, baik individu maupun kelompok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


four × 5 =